NgOPI Program Studi Sistem Informasi Dengan Preinexsus Dalam Kegiatan Uji Profisiensi Basis Data

0 0

Jakarta Bsi-News

Seiring dengan berjalannya era Revolusi Industri 4.0, maka diperlukan kualitas lulusan yang bisa bersaing di dunia usaha dan dunia industri. Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kualitas lulusannya, Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika bekerja sama dengan E-Test For Indonesian Profesional Knowledge Proficiency (Preinexus) mengadakan kegiatan Uji Profisiensi Sistem Basis data, dimana sertifikat nantinya akan dikeluarkan oleh IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia).

Menindaklanjuti rencana tersebut, maka diadakan Forum Group Discussion antara Program Studi Sistem Informasi dengan tim Preinexus pada tanggal 05 November 2020 untuk membahas teknis pelaksanaan kegiatan Uji Profisiensi Sistem Basis Data tersebut. Dari pihak Preinexus hadir ibu Heni Jusuf dan bapak Difka dan dari pihak Prodi Sistem Informasi hadir Kaprodi Sistem Informasi Pusat dan Kaprodi Sistem Informasi PSDKU serta beberapa dosen yang akan mendampingi kegiatan.

Diskusi diawali dengan teknis pelaksanaan. Dimana nantinya pelaksanaan akan dibuat menjadi 2 kegiatan. Yang pertama kegiatan workshop sebelum uji profisiensi sistem basis data dilakukan yaitu 24 November 2020. Tujuan dibuatkan workshop adalah mahasiswa memiliki bekal yang cukup pada saat mengerjakan ujian. Yang kedua pelaksanaan Uji Profisiensi Sistem Basis Data yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 Desember 2020. Diskusi juga membahas mengenai petunjuk pelaksanaan yang akan diberikan kepada mahasiswa sebelum pelaksanaan kegiatan. Kegiatan FGD berlangsung selama 90 menit dan diakhiri dengan sesi foto Bersama.

Dengan adanya kegiatan FGD ini, diharapkan kegiatan Workshop maupun uji profisiensi sistem basis data dapat berjalan dengan baik tanpa kendala. Dan semoga kegiatan ini bisa menjadi jalan bagi mahasiswa memiliki sertifikasi,  Sehingga kedepannya lulusan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi benar-benar memiliki kemampuan dalam bidang basis data dan mampu bersaing dengan lulusan lain dalam dunia kerja dan dunia usaha. (Maruloh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.