Rapat UPA Prodi Administrasi Bisnis Untuk Materi Mata Kuliah Semester Genap Tahun 2020/2021

1 175

Jakarta Bsi-News

Rabu, 11 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Unit Pengembang Akademik Program Studi Administrasi Bisnis dalam rangka persiapan perkuliahan pada Semester Genap 2020/2021. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab Program Studi Administrasi Bisnis dalam memberikan pengembangan dan penambahan materi kuliah yang lebih up to date yang tentunya menyesuaikan dengan kurikulum baru.

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Bapak/Ibu pengampu mata kuliah semester genap yang terdiri dari 14 dosen dengan dipimpin oleh Bapak I Ketut Martana S.Sos, MM selaku Kaprodi Administrasi Bisnis dan dimoderatori oleh Ibu Andi Putri Djohar Tenri Waru S.Ap kegiatan ini berlangsung selama 3 sesi dimulai pada pukul 09.00 – 15.00 WIB

Terdapat 8 (delapan) mata kuliah yang menjadi fokus pembahasan dalam pertemuan ini yang meliputi Service Excellence, Speed Typing, Administrasi Bisnis, Praktikum Perkantoran, Administrasi Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Kepemimpinan dan Pendidikan Agama. Kedelapan mata kuliah tersebut diarahkan untuk mempersiapkan SAP, RTM, Silabus, penyesuaian materi serta bentuk penugasan kepada mahasiswa. Selain hal tersebut disampaikan pula kepada para pengampu mata kuliah untuk mempersiapkan materi tambahan berupa video pembelajaran sebagai suplemen untuk para mahasiswa.

Banyak hal yang menjadi catatan tambahan untuk evaluasi dari tiap dosen pengampu mata kuliah yang disampaikan dalam rapat ini yang pada intinya perlu adanya pembaharuan, penyesuaian bahkan perubahan jika memungkinkan dalam materi dan bentuk tugas mahasiswa, disamping itu ditekankan pula untuk mengambil referensi dari buku minimal keluaran tahun 2013 dan diperkirakan tahun depan di bulan Januari bahan ajar dari Program Studi Administrasi Bisnis sudah siap digunakan pada semester genap.

Kegiatan ini sekaligus menjadi bahan evaluasi bersama dari Unit Pengembang Akademik Program Studi Administrasi Bisnis dalam pengayaan terhadap mata kuliah yang berkaitan dan mendapat banyak masukan dari para pengampu untuk kedepannya. Di akhir acara tidak lupa dilakukan presensi serta foto bersama sebagai bukti dokumentasi kegiatan.(Andi)

1 Comment
  1. Berita Jogja says

    Kereen BSI, sukses selalu.
    pakai media/aplikasi apa tu rapatnya koq keren ya… 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.