UBSI Kampus Kabupaten Karawang Adakan Webinar Karir untuk Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi

0 24

Karawang Bsi-News

Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Webinar Karir untuk mahasiswa smester 3 (Tiga) untuk memberikan pengetahuan serta arahan sebelum mahasiswa terjun langsung ke dunia industri untuk memenuhi kelulusan matakuliah Praktik Kerja Lapangan (PKL) dengan harapan mahasiswa dapat diserap ke dunia industri sebelum lulus kuliah. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting pada hari Rabu, 11 Nopember 2020, kegiatan dimulai jam 15:30 – 18:00. Kegiatan dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh mahasiswa Program Studi Informasi UBSI. Pemateri pada webinar kali ini adalah Achamad Yahya Sjarifuddin sebagai Manager Research and Development Corporate Scretary pada PT. Cyberindo Aditama dan didampingi oleh satu orang moderator yaitu Maruloh, M.Kom.

Dengan pengalaman di bidang IT selama 22 tahun lamanya, pemateri memberikan wawasan mengenai passion yang harus ditingkatkan oleh mahasiswa agar bisa bersaing dalam mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan set skill yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa, karena kebutuhan sumber daya manusia dalam bidang IT khususnya di Indonesia sangat tinggi sekali.

“Di dunia professional IT dibutuhkan skill, knowledge dan attitude, karena ketiga hal itu saling berkesinambungan, jika salah satu dari ke tiga elemen itu tidak ada, seseorang akan kesulitan. Tidak hanya itu sertifikasi kompetensi pun dibutuhkan di dunia industri  sebagai bukti tertulis bahwa mahasiswa tersebut ahli di bidang tertentu” ujar Achmad Yahya Sjarifuddin selaku pemateri kegiatan Webinar Karir.

 “Meskipun ditengah pandemi Covid-19 UBSI terus berupaya memberikan fasilitas kepada mahasiswa dengan menghadirkan orang-orang yang ahli di bidangnya untuk memberikan pengetahuan, pengalaman serta wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa UBSI.” demikian dikatakan oleh Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Kampus Kabupaten Karawang, Abdussomad, M.Kom.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan kali ini, mahasiswa lebih terbuka kembali wawasan nya dan saya berharap mahasiswa mempunyai keyakinan, bahwa untuk mendapatkan pekerjaan di suatu perusahaan itu tidak harus menunggu kelulusan melainkan bisa langsung mendapatkan pekerjaan setelah proses PKL atau magang selesai.” harap Abdussomad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.