UBSI Tasikmalaya Persiapkan Karir Mahasiswanya Sejak Dini

1 75

Tasikmalaya Bsi-News

Rabu, 11 November 2020 pukul 15.00 s.d 18.00 Universitas Bina Sarana Informatika kampus Tasikmalaya kembali mengadakan acara Seminar karir untuk para mahasiswa dan mahasiswinya. Acara yang dilaksanakan selama kurang lebih 4 jam ini diikuti oleh kurang lebih empat ratusan peserta. Pada hakikatnya menggapai karier yang gemilang tidak didapatkan hanya dengan melewati proses semalam. Ia membutuhkan kerja keras, aktualisasi diri yang mendalam, dan kemauan untuk terus belajar. Seorang professional yang berhasil dalam kariernya adalah ia yang telah merintisnya sejak muda. Para praktisi SDM mengatakan, ”Orang yang berhasil pada umumnya akan melakukan analisa serta mengetahui apa yang menjadi tujuan kariernya, apa rencana serta tindakan yang diambil untuk mencapai karier yang diharapkan”. Sehubungan dengan persiapan karir tersebut Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya mengadakan Kegiatan Seminar Pengembangan Karir kali ini bertemakan tentang “Mengembangkan Passion Agar Siap Berkarir di Masa Depan.

Narasumber pada Acara yang berlangsung secara online via Zoom ini adalah Bapak Achmad Yahya Sjarifuddin  selaku HRD dari Perusahaan Corporate Secretary (CBN)

Menurut Bapak Deddy Supriadi, M.Kom selaku kaprodi Sistem Informasi UBSI Kampus Tasikmalaya “Tujuan dari kegiatan webinar ini adalah Membantu mahasiswa dalam untuk  memahami gambaran tentang diri pribadinya dalam menghadapi persaingan di dunia kerja serta mengarahkan mahasiswa  dapat memilih pekerjaan dan membina karirnya di masa depan sesuai dengan gambaran dirinya”

“Pada materi yang disampaikan saya memberikan gambaran bagaimana peluang pekerjaan bagi para mahasiswa dibidang Sistem Informasi, tentunya dengan banyak peluang dimasa pandemi ini Sistem Informasi merupakan jurusan yang akan bertahan, karena semua system baik perusahaan ataupun intansi mau tidak mau harus terintegrasi dan menggunakan system informasi yang bisa di akses dimanapun” kata Bapak Achmad Yahya Sjarifuddin selaku Narasumber Seminar.

“Acara ini sangat bermanfaat sekali bagi saya khususnya sebagai mahasiswi yang sedang mempersiapkan karir di masa depan, materi yang disampaikan sangat menarik dan dapat menjadi acuan bagi saya untuk mempersiapkan karir” kata Reni salahsatu peserta Seminar Karir. (DLV)

1 Comment
  1. Astrajingga83 says

    UBSI kampus kota Tasikmalaya Buka Kelas Karyawan Ga Min

Leave A Reply

Your email address will not be published.