Prodi Sistem Informasi Akuntansi Siap Gelar Webinar “Pentingnya Sertifikasi Kompetensi”
Jakarta Bsi-News
Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) mengadakan Webinar Pentingnya Sertifikasi Kompetensi dengan tema “Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Menghadapi Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0”. Webinar akan dilaksanakan pada Tanggal 17 November 2020, Pkl. 19:00 – 21:00 WIB secara daring melalui Platform Zoom Cloud Meeting, menghadirkan Komisioner BNSP dan Koordinator Sertifikasi Bapak Bonardo Aldo Tobing, Bsc, BA dan dipandu oleh Bapak Adi Supriyatna, M.Kom selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama. Untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri di Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0, tentunya mahasiswa tidak hanya dibekali ijazah namun harus dengan keahlian Sertifikat Kompetensi atau Sertifikasi dari BNSP yang telah diakui oleh pihak dalam negri maupun luar negri. Hal tersebut membuat mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan ke tingkat yang lebih tinggi, mahasiswa memiliki peluang karier yang lebih baik di perusahaan karena kemampuannya, dan mahasiswa juga akan dinilai lebih unggul jika dibandingkan dengan mahasiswa lain yang tidak memiliki sertifikasi kompetensi BNSP. Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA), sebagai salah satu unit yang memiliki tugas sebagai wadah yang memfasilitasi mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan kerja dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri, perlu memberikan suatu pengetahuan tambahan kepada mahasiswa mengenai “Pentingnya Sertifikasi Kompetensi” Bapak Adi Supriyatna, M.Kom dalam kesempatanya menyatakan, Sertifikasi Kompetensi dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang siap akan semua problematika dan tantangan dari dunia usaha dan industri di masa depan, selain itu mahasiswa juga memiliki keunggulan yang kompetitif, kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan dan dapat menunjang karir secara profesional.