Study Club HIMASA Meningkatkan Kualitas dan Wawasan dalam Akuntansi Dasar Untuk Mahasiswa

0 792

Bogor Bsi-News

Seiring dengan perkembangan zaman, mahasiswa dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang semakin rumit dalam dunia akuntansi, untuk menjawab persoalan-persoalan tersebut, dibutuhkan pengetahuan yang luas dan mendalam mengenai akuntansi dasar. Fungsi utama akuntansi adalah sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan akuntansi kita bisa melihat posisi keuangan suatu organisasi beserta perubahan yang terjadi didalamnya.

Maka dari itu, dengan memberikan solusi penyelesaian masalah dari persoalan yang ada saat ini, mahasiswa diharapkan dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi perkembangan akuntansi di masa yang akan datang ketika persoalan yang ada menjadi semakin rumit. Seseorang dapat memahami akuntansi salah satunya dengan materi akuntansi melalui pembelajaran melalui formal ataupun Study Club.

Dengan adanya Study Club Akuntansi Dasar ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk memahami persoalan-persoalan akuntansi yang semakin rumit ini, dan memperluas wawasan pengetahuan mengenai akuntasi dasar, sehingga mendorong mahasiswa untuk lebih mengembangkan diri dalam bidang akuntansi.

Study Club Akuntansi Dasar akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 November 2020 – Minggu, 22 November 2020 pukul 13.00 – 15.00 WIB melalui media online menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Study Club Akuntansi Dasar kali ini mengangkat tema “ Meningkatkan Kualitas Dan Wawasan Dalam Akuntansi Dasar Untuk Mahasiswa ”. Tema yang dipilih dilatar belakangi fakta bahwa pada masa ini mahasiswa kurang tertarik dengan pembelajaran akuntansi dasar dan tidak sedikit mahasiswa yang kurang mengerti tentang akuntansi dasar, sehingga dibutuhkan pembelajaran yang mendalam dan detail tentang akuntansi dasar.

Study Club Akuntansi Dasar akan diisi oleh Rani Oktaviani selaku Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor yang juga merupakan anggota dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus Kota Bogor angkatan tahun 2018-2019. Acara ini akan dipandu oleh Annisa Nabilah Putri selaku Moderator yang juga merupakan Mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor. Dalam acara ini pembicara akan memberikan pemaparan materi tentang Akuntansi Dasar dan sesi tanya jawab dengan peserta.

Selain itu, pada Study Club ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan mahasiswa tentang akuntansi dasar, menumbuhkan rasa ingin mempelajari dan mendalami akuntansi, terciptanya wawasan, pengetahuan, dan skill, serta meningkatkan kualitas akuntasi bagi mahasiswa dan mampu bersaing dalam perkembangan zaman dalam bidang akuntansi. (Nandita)

Leave A Reply

Your email address will not be published.