Perlunya Memahami Perkembangan Media Digital Beserta Etika Penggunaannya

0 266

Digital Media and Ethics in Public Relations

Jakarta Bsi-News

Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan webinar via zoom dengan tema “Digital Media and Ethics in Public Relations”. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menambah pengetahuan mahasiswa di bidang perkembangan digital media beserta etika dalam menggunakan digital media.

Narasumber webinar kali ini ialah Wahyu Triaji selaku Digital Listening and Creative Corporate di Primaya Hospital. Ia menyatakan bahwa pengguna sosial media di Indonesia semakin tahun semakin bertambah dan penggunaan sosial media sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dimulai dari mencari informasi, melakukan persuasi dan edukasi hingga mencari konten yang berisi hiburan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Prodi Humas UBSI Ita Suryani yang menyatakan mengenai pentingnya kegiatan webinar ini bagi mahasiswa semester lima Humas kampus UBSI agar kedepannya dapat memaksimalkan peran dari digital media dan mengetahui etika dalam menggunakan digital media di era saat ini.

“Terdapat 4 aspek dasar yang perlu diperhatikan dalam menggunakan digital media yakni: kenali bisnis perusahaan anda, pilih platform yang digunakan, tentukan target sasaran dan apa konten yang akan ditampilkan. Penampilan konten pun tetap pada koridor yang sudah ditetapkan dan tidak mengandung sara. Seorang PR yang professional dalam dunia digital media juga harus mengedepankan etika secara bertanggungjawab. Dalam hal ini etika mengacu pada pemakaian media digital yang tepat, aman dan etis secara proporsional. Sehingga PR harus mengetahui mengenai yang harus diperhatikan dan yang harus dihindari dalam menggunakan digital media”. ujar Wahyu Triaji

Leave A Reply

Your email address will not be published.