“Himaran MengadakanWorkshop Zahir Accounting”

0 177

Jakarta Bsi-News

Telah berlangsung acara “Workshop Zahir Accounting 2020” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMARAN). Acara ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan zoom meeting dan dihadiri oleh 100 peserta. Adapun sambutan dari Ketua Himaran 2020 yaitu Ade Aulia dan sambutan dari Ibu Inggit Dessy Susanti selaku Pembina Himaran. Kegiatan Workshop Zahir Accounting 2020 dimoderatori oleh Katifa Azzahra dari Divisi Keilmuan Himaran.

Kegiatan Workshop Zahir Accounting 2020 yang diselenggarakan oleh HIMARAN ini diharapkan dapat melahirkan cikal bakal sumber daya manusia yang mampu mengoperasikan Zahir Accounting dan dipersiapkan sebagai skill khusus ketika memasuki dunia kerja, memberikan keterampilan dalam melakukan implementasi program, membaca alur sistem, laporan keuangan serta menganalisis masing-masing laporan keuangan dan memberikan gambaran kepada peserta mengenai sejauh mana perkembangan ilmu akuntansi yang terjadi dewasa ini, Selasa 17 November 2020.

Pembicara pada Workshop Zahir Accounting 2020 ini adalah Bapak Rifky Permana, M,Kom yang juga merupakan Dosen UBSI. Beliau telah tersertifikasi Zahir Accounting di tahun 2020. Pak Rifky menjelaskan mengenai selukbeluk sertifikasi zahir serta membedah soal studi kasus laporan keuangan Perusahaan Dagang dan Jasa. Pak Rifky menjelaskan juga mengenai tata cara input sebuah data perusahaan mulai dari tahap informasi perusahaan yang dimana berisikan data perusahaan yang dimiliki dan kebijakan akuntansinya, tentang periode awal perusahaan sampai dengan periode akhir perusahaan. Setelah itu dilanjut lagi dengan mendata perusahaan lain ke dalam data kolom yang sudah ada. Tak lupa pula cara penghitungan awal periode sampai akhir periode dihitung agar mendapatkan hasil yang balance.

Peserta workshop sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, peserta banyak bertanya dalam sesi tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan sesi photo Bersama dan penngisian kuesioner kegiatan. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua. (IGD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.