Prodi Manajemen FEB UBSI Sukses Adakan Webinar Menciptakan SDM Unggul Di Bidang Manajemen

0 121

Jakarta Bsi-News

Gelaran webinar Profesionalisme Jurusan yang diadakan Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah berhasil membuka cakrawala berpikir mahasiswa Manajemen tentang membentuk SDM berkualitas. Seminar online yang bertema ‘Mempersiapkan SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Manajemen” diikuti oleh lebih kurang 400 orang mahasiswa semester 1 secara live via Zoom, Kamis (19/11). Hadir sebagai pembicara yaitu  Lionidya Marhaera selaku  Head of Human Resources Operations Department Perum Peruri.

Rektor UBSI Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya sangat berguna bagi mahasiswa Manajemen.

“Kegiatan ini tentunya akan memberikan manfaat khususnya bagi mahasiswa Manajemen semester 1 sebagai bekal dalam menempuh studi dan juga akan memperoleh gambaran tentang bagaimana kalian nanti jika sudah lulus what do you want to be,” ujarnya. 

Selain itu Ida Zuniarti, SE, MM selaku Kaprodi Manajemen menekankan pentingnya mahasiswa Manajemen mengerti dan paham tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa Manajemen.

“Diperlukan nilai lebih dari mahasiswa Manajemen berupa kompetensi di dimiliki, dapat berupa kompetensi keuangan, pemasaran atau sumberdaya manusia, yang kesemuanya itu akan sangat berguna dalam dunia kerja,”demikian ujarnya.

Lionidya Marhaera dalam pemaparannya menyebutkan bahwa terjadi perubahan mendasar dalam menghasilkan SDM yang berkualitas saat ini, yaitu SDM yang IT minded.

“Perubahan zaman dewasa ini telah merubah tatanan pengembangan SDM menuju SDM yang melek teknologi. Pekerjaan-pekerjaan yang masih bersifat konvesional lambat laun akan tergantikan dengan teknologi, sehingga dibutuhkan SDM yang jago IT dan bidang usaha yang menonjol adalah yang berhubungan dengan IT,”ujarnya.

Lionidya juga menegaskan bahwa mahasiswa Manajemen harus lebih bersaing agar dapat sukses dalam karirnya.

“Jadi kalian jangan lantas bangga dengan gelar sarjana nantinya, karena ke depan persaingan semakin ketat dan kalian harus mulai bersiap dari sekarang, bekali diri kalian sebanyak-banyak dengan ilmu dan teknologi sehingga kalian dapat menang, ujarnya dengan berapi-api.

“Kepintaran bukan hal berharga jika tidak mau berbagi dan mengimplementasikannya,” ujarnya menutup sesi pemaparan.

Acara webinar juga diisi dengan sesi tanya jawab, dan mahasiswa sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan. Firda Shafariyani,  salah seorang peserta merasa senang dengan kegiatan ini yang tentunya bermafaat bagi dirinya

“Saya jadi paham sekarang tentang bagaimana agar kita nantinya dapat bersaing dan memiliki kompetensi yang handal dalam mencapai karir yang bagus, intinya kita harus berkualitas baik akademik maupun non akademik ditambah skill yang handal,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.