UKM Bahasa UBSI Tasikmalaya Gelar Webinar “Benefits of Learning English and Scholarship Info”

0 64

Tasikmalaya Bsi-News

Persaingan di era revolusi industry 4.0 dan Society 5.0 saat ini sangatlah ketat untuk menghadapinya dibutuhkan keterampilan yang lebih, salah satunya  soft skil dalam kemampuan berbahasa karena hal ini  sangat lah berpengaruh besar ketika berkomunikasi. 

Menanggapi hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya menggelar webinar  dengan mengusung tema “Benefits of Learning English and Scholaship Info” yang digelar  secara live via Zoom, Sabtu 21 November 2020.  Kegiatan ini merupakan program kerja dari UKM Bahasa UBSI Tasikmalaya dan dihadiri oleh mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dan dari kampus lain.

Webinar ini Dipandu oleh moderator  Dra.Yani Sri Mulyani, MM selaku dosen bahasa inggris Universitas Bina Sarana Informatika dan  menghadirkan pemateri yaitu Mrs Venny Karolina, M. A. TESOL selaku mahasiswa S3 yang sedang studi lanjut di Queen’s University Belfas United Kingdom(Inggris) .

Venny yang sedang berada di inggris ini membagikan pengalamannya ketika wawancara mengikuti seleksi beasiswa S3 di luar negeri dan memberikan tips dan trik dalam mengembangkan skill berbahasa serta memberikan info beasiswa luar negeri yang bertujuan untuk membantu dan memberikan gambaran bagi mahasiswa yang ingin studi lanjut di luar negeri dengan fasilitas beasiswa.

“Penting sekali bagi mahasiswa yang akan studi lanjut di luar negeri untuk menguasai bahasa inggris karena mulai dari interview hingga tes tulis menggunakan bahasa inggris.,” ujar Venny melalui rilis,  Sabtu (21/11).  

Venny  menambahkan “jangan putus asa dengan keterbatasan biaya untuk studi lanjut  karena banyak sekali beasiswa yang tersedia yang paling penting persiapkan serta tingkatkan pengetahuan dan skill terutama berbahasa inggris” tuturnya,

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya kegiatan ini  mahasiswa termotivasi untuk melanjutkan studi nya dan makin banyak mahasiswa yang lolos mendapatkan beasiswa diluar negeri.(YMN/MOW)

Leave A Reply

Your email address will not be published.