Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting Untuk Mahasiswa Administrasi Bisnis Semester 3

0 371

Jakarta Bsi-News

Program studi Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan kegiatan pembekalan Sertfikasi Zahir Accounting pada Rabu 02 Desember 2020 live via Zoom pada pukul 18.30 s/d 20.30 WIB. Pembekalan sertifikasi zahir ini mengundang narasumber Bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training and certification Head PT Zahir Internasional. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis semester 3 sebanyak 221 orang. Pembekalan ini diadakan dengan tujuan agar nantinya mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis bisa melaksanakan dan siap menghadapi ujian Sertifikasi Zahir Accounting dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Bapak Adhi Praditia sebagai narasumber menjelaskan metode atau teknik pelaksanaan pada saat ujian. Adapun ujian akan dilaksanakan dalam dua sesi yakni sesi pertama untuk melaksanakan ujian online, dimana dalam ujian online tersebut mahasiswa diwajibkan untuk mendownload aplikasi Zahir Certificate di handphone dan mngerjakan soal ujian online dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 100 soal. Sesi kedua dilanjutkan dengan ujian studi kasus, dalam ujian studi kasus ini mahasiswa diberikan waktu selama 120 menit.

Dalam pemaparannya pak Adhi juga mempraktekan cara membuat data perusahaan dan transaksi di program zahir sebagai pandangan untuk mahasiswa dalam mengerjakan soal ujian studi kasus. Diakhir acara Bapak I Ketut Martana, S.Sos, MM selaku Ketua Program Studi Administrasi Bisnis memberikan himbauan bagi mahasiswa agar dapat mempersiapkan kegiatan sertifikasi ini dengan baik, sehingga nantinya dalam pelaksanaan dapat mengerjakan dengan maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, mahasiswa antusias mengikuti kegiatan ini, tentunya pemaparan yang disampaikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang nanti akan melaksanakan ujian Sertifikasi Zahir Accounting. (RII)

Leave A Reply

Your email address will not be published.