Mahasiswa Administrasi Bisnis Semester 3 Mengikuti Ujian Sertifikasi Zahir Accounting

0 105

Jakarta Bsi-News

Zahir accounting merupakan sebuah program akuntansi yang menghasilkan laporan keuangan yang akurat. Mahasiswa program studi administrasi bisnis dibekali sertifikasi zahir accounting agar dapat bersaing di dunia kerja. Pada Kamis 10 Desember 2020 telah diadakan ujian sertifikasi zahir accounting live via Zoom. Pelaksanaan ujian sertifikasi hari ini dibagi menjadi dua sesi, Sesi I yang dilaksanakan pukul 14.00-17.00 WIB dan Sesi II dilaksanakan pukul 18.00-21.00 WIB.

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak I Ketut Martana, S.Sos, MM selaku Kaprodi Administrasi Bisnis. Kepada seluruh perserta agar mengerjakan ujian dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan hasil yang terbaik, dan mahasiswa dapat lulus dalam serkom zahir serta kompeten dibidang keuangan, ujar Kaprodi Administrasi Bisnis tersebut. Tidak lupa pula sambutan dari Kepala LSP BSI Ibu Tati Mardiana yang memberikan semangat kepada peserta ujian sertifikasi zahir. Beliau  menyampaikan sertifikasi zahir ini merupakan bekal nanti mahasiswa untuk bekerja, mahasiswa sudah mempunyai kompetensi dibidang keuangan dan dapat bersaing di dunia kerja.

Sebelum masuk ke inti acara Bapak Adhi Praditia, M.Pd selaku Training and Certification Head PT Zahir Internasional, menjelaskan teknik pelaksanaan ujan. Dalam Pelaksanaan ujian akan dibagi menjadi 2 sesi dengan waktu 3 jam. Sesi I untuk pelaksanaan ujian online melalui aplikasi Zahir yang sudah di download di Play store dengan waktu pengerjaan 1 jam,  dan Sesi 2 untuk mengerjakan studi kasus dengan waktu pengerjaan selama 2 jam.

Mahasiswa sangat antusias dan semangat mengikuti ujian sertifikasi zahir ini. Semoga seluruh peserta lulus dalam ujian sertifikasi zahir accounting ini dan kompeten dibidangnya. (RII)

Leave A Reply

Your email address will not be published.