BSI Innovation Center Gandeng Innovesia Gelar Webinar Design Thinking

0 116

Jakarta Bsi-News

BSI Innovation Center (BIC) merupakan lembaga di bawah naungan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang mewadahi mahasiswa UBSI yang fungsinya untuk menumbuhkembangkan karya dan inovatif baik untuk mahasiswa, alumni maupun dosen. Menghadapi era new normal BIC menyelenggaran Webinar Desain Thinking dengan tema “Solusi Menciptakan Inovasi Di Era New Normal” pada Senin (14/12) lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via Zoom Cloud meeting dengan menghadirkan narasumber ternama di bidang inovasi Yurry Razy, Co-Founder & Partner Innovesia. Innovesia dikenal sebagai perusahaan yang fokus pada akselerasi inovasi.

Dalam pemaparannya Yurry menjelaskan bagaimana merancang pola pemikiran yang merubah perilaku.

“Design Thinking membuat kita merancang pemikiran dimana permasalahan yang rumit dapat menjadi sebuah inovasi, dimana yang awalnya tidak jelas dan tidak bisa kita tebak, dapat kita cari polanya dan dapatkan wawasan. Dari sanalah kita dapat merangkai kejelasan dan mencari solusinya” Ujarnya

Yurry juga memberikan alasan mengapa harus menggunakan design thinking

“Mengapa design thinking ?, karena design thinking menyerderhanakan dan manusiawi, kita bisa berinovasi dengan empati dan menggabungkan kebutuhan orang, kemungkinan teknologi serta kebutuhan untuk kesuksesan bisnis” Jelasnya

Yurry juga menyampaikan beberapa tips ketika akan menciptakan sebuah inovasi, dimulai dari Inspirasi, ide kemudia implementasi.

“Bayangkan anda adalah seorang calon innovator, Masalah apa yang dihadapi oleh orang disekitar kita ? Siapa mereka gali empaty dari mereka. Pastikan kebutuhan mereka yang sebenarnya. Kemudian jangan takut memakai ide orang yang anda gali, kembangkan ide liar Anda, pilih dan prioritaskan ide anda. Selanjutnya visualisasikan ide anda, terus perbaiki purwarupa ide dan solusi anda” lanjut Yurry.

Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan peserta, baik dari kalangan mahasiswa, alumni, maupun dosen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.