MAHASISWA UBSI SUKABUMI DIBEKALI KEMAMPUAN MEMBANGUN WEBSITE YANG BERKUALITAS

0 31

Sukabumi Bsi-News

Revolusi Industri 4.0 merupakan perubahan menuju perbaikan dengan mengintegrasikan teknologi informasi, internet dan segmen produksi di industri, dimana semua proses produksi berjalan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan internet sebagai penunjang utama. Peta persaingan strategi marketing online menggunakan website saat ini berkembang sangat pesat. Website memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi banyak orang, terlebih bagi para pengusaha yang mulai meranah ke pemasaran online. Maka dari itu, penting untuk sebuah bisnis memiliki website yang profesional.

Membangun dan mengembangkan website yang profesional dan berkualitas tentu perlu pengetahuan dan kemampuan yang cukup mumpuni. Hal inilah yang menjadi perhatian Program Studi Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi Universitas Bina Sarana Informatika yang memiliki profil lulusan salah satunya adalah sebagai pengembang web (web developer). Agar mahasiswa dapat memahami bagaimana membuat web yang berkualitas, pada Selasa (15/12) diselenggarakan kegiatan workshop online dengan tema “Membangun Website yang Berkualitas dengan Framework CodeIgniter” dengan menghadirkan narasumber dari praktisi yaitu Darsono, S.SI. yang merupakan Deputy of Education Department pada PHPID.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Ilmu Komputer Kampus Kota Sukabumi, Denny Pribadi, M.Kom mengatakan, “Bisa membuat website saja tidak cukup, harus dipelajari juga bagaimana agar website yang dibangun tersebut berkualitas. Inilah tantangan yang harus dihadapi teman-teman mahasiswa dalam menghadapi era revolusi Industri 4.0”.

Peserta mengikuti kegiatan workshop online ini dengan antusias, mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan belajar dari praktisi yang kesehariannya bergelut dengan framework CodeIgniter ini, terlihat dari interaksi yang cukup intens pada sesi tanya jawab. Selain menyampaikan materi, Darsono juga membagikan pengalamannya dan contoh-contoh pekerjaannya yang menggunakan CodeIgniter. Semoga dengan mengikuti workshop online ini mahasiswa dapat termotivasi untuk lebih tekun dalam mempelajari pemrograman dan menjadi pengembang web yang profesional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.