BEM UBSI KAMPUS KABUPATEN KARAWANG SUKSES GELAR PEMILU BEM SECARA ONLINE

0 471

Karawang Bsi-News

Sabtu, 19 Desember 2020 telah dilaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua BEM UBSI Kampus Kota Karawang, kegiatan pemilihin ketua bem ini merupakan pemilihan ketua BEM yang pertama kali dilakukan Pemilihan BEM kembali setelah sebelumnya BEM UBSI Karawang di bekukan. Pada pemilihan BEM UBSI Kampus Karawang tahun ini, terdapat 2 (Dua)  Pasangan calon memenuhi kriteria untuk menjadi ketua BEM  yakni Paslon No 1 yakni pasangan Andi Nurahman dan Citra Intan Budiarti, sedangkan Paslon No.2 yakni Lutfi Maula dan Khanifatul Vidia Fitriani.

Ada yang berbeda dalam pemilihan BEM UBSI Karawang untuk pengurus Periode 2021, yakni pemilihan ketua dan wakil ketua BEM dilaksanakan melaui Aplikasi Pemilu BEm Online yang di pasilitasi oleh Kemahasiswaan selain itu pemilihan BEM secara online dikarenakan masih belum adanya izin untuk menggelar kegiatan akademik dan Non Akademik di Lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika.

Teknis dalam pemilihan BEM UBSI Kampus Karawang tahun ini yakni setiap Mahasiswa yang akan ikut dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM, terlebih dahulu diharuskan mendaftarakan diri terlebih dahulu sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM telah dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020 secara online dari jam 13.00-20.00 WIB.

Mahasiswa/i sangat antusias dalam pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM hal itu bisa terlihat dari jumlah suara yang mengikuti pemilihan BEM ini, pada jam 16.00 sudah masuk 322 suara dari jumlah DPT yang terdaftar 547. Hasil akhir pemilihan menunjukan DPT yang menyuarakan hak pilihnya ada 441 dan yang terdaftar DPT,dan DPT yang tidak memilih ada 136, dengan rincian paslon No. 01 mendapatkan 235 suara dan paslon No.02 mendapatkan 176 suara.

Hasan Basri, M.Kom selaku staf Kemahasiswaan UBSI Kampus Kawarang menuturkan bahwa kegiata pemilihan BEM tahun ini mengalami kemajuan dalam hal demokrasi, karena menggunkan aplikasi yang dapat di percaya keamanaan datanya.

“Menurut saya pemilu online melalui website pemilu kemahasiswaan UBSI merupakan bentuk kemajuan demokrasi, hal ini dikarenakan pemilihan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Karawang dilakukan melalui website yang dapat dipercaya keamanannya. Proses pendaftaran Daftar Pemilih Tetap serta proses pemilihan yang dilengkapi verifikasi secara rahasia membuat keabsahan suara yang masuk.”

MenurutNya kegiatan ini tak lepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak yang ikut membantu menyukseskan acara ini, beliau Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan acara pemilihan Umum Badan Eksekutif Mahasiswa UBSI Kampus Karawang,   

“Semua ini berkat kerja sama yang baik dari panitia pemilu yang terdiri dari koordinator kemahasiswaan dan mahasiswa. Terima kasih saya ucapkan kepada semua panitia yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah mensukseskan kegiatan pemilihan umum ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Kampus Kabupaten Karawang 2020.” TutupNya

Leave A Reply

Your email address will not be published.