Berbekal Ilmu Pengetahuan dan Wawasan, Generasi Muda Diharapkan Mampu Kuasai Era Digitalisasi

0 1,033

Jakarta Bsi-News

Perkembangan era digitalisasi kini telah masuk keseluruh aspek kegiatan masyarakat tanpa terkecuali, mulai dari pelosok desa hingga perkotaan semua terkendali dalam genggaman. Inilah era digitalisasi, dimana peran teknologi informasi sangat penting dan menguasai segala lini kehidupan masyarakat dunia.

Hendra Supendar, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknologi Informasi (S1) Fakultas Teknik & Informatika Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengatakan teknologi informasi punya peran penting dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, bisnis, dan komunikasi.

“Tidak dipungkiri lagi dan bukan lagi menjadi hal yang tabu bahwa teknologi informasi bukan lagi menjadi suatu hal yang aneh akan tetapi teknologi informasi punya bagian penting di seluruh aspek kehidupan masyarakat, karenanya sebagai generasi muda penting artinya menguasai teknologi informasi agar kelak mampu melanjutkan pertumbuhan dan perkembangan zaman dengan bekal pengetahuan saat ini,” ujar Hendra dalam keterangan tertulis, Kamis (24/12).

Ia menjelaskan prodi Teknologi Informasi (S1) UBSI sesuai dengan visinya menjadi program studi unggul dalam pengembangan keilmuan teknologi dan informasi akan menghasilkan lulusan yang kompeten dan profesional.

“Bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang mendukung ekonomi kreatif, juga menghasilkan lulusan yang berkompeten, kreatif, inovatif, kompetitif dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Ia pun mengajak semua generasi muda untuk ambil peran dalam perkembangan teknologi informasi, agar mampu menguasai teknologi informasi berbasis digital dan dapat menjadi pengendalinya.

“UBSI saat ini telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020/2021 yang telah memasuki gelombang kedua, info lebih lanjut dapat melalui https://pmb.bsi.ac.id/2021/ atau dapat juga mengunduh aplikasi pmb melalui google play store PMB-UBSI,” katanya.

Ia pun berharap semua generasi muda mampu mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa, memanfaatkan teknologi informasi dalam menguasai era digital.

“Berbekal ilmu pengetahuan dan wawasan, generasi muda diharapkan mampu kuasai era digitalisasi dalam genggamannya,” tutup Hendra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.