Pembekalan Ilmu Teknik Elektro Untuk Para Santri Yayasan Panti Asuhan Al Mabrur

0 12

Jakarta Bsi-News

Beberapa dosen beserta mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan lagi suatu kegiatan Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi. Ada lima (5) dosen yaitu : bapak Trisna Fajar Prasetyo, bapak Djadjat Sudaradjat, bapak Andi Rosano, bapak Martias dan Ibu Yesni Malau serta satu (1) mahasiswa yaitu Ferdiansyah yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan bagi para santri yang berada di Yayasan Panti Asuhan Al Mabrur Kp. Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sedangkan materi yang disampaikan adalah tentang Pembekalan Ilmu Teknik Elektro dan Manfaatnya di Kehidupan Untuk Para Santri.

Inti dari materi yang disampaikan seperti mengenalkan kepada para santri tentang sejarah ilmu elektro, Peranan ilmu-ilmu dasar elektro, Peminatan keahlian dalam teknik elektro dan prospek ilmu elektro dimasa depan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pada saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19 maka kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan secara Virtual dengan menggunakan apalikasi zoom meeting. Meskipun begitu alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti dimana para peserta sangat antusias sekali mengikutinya sampai kegiatan berakhir, 19 Desember 2020.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua, baik panitia penyelenggara dari dosen-dosen beserta mahasiswa Prodi Teknik Elektro UBSI  maupun peserta dari para santri Yayasan Panti Asuhan Al Mabrur….Aamiin. Salam sehat dan sampai ketemu dilain waktu pada kegiatan yang sama … (MTS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.