Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor Menggelar Webinar Sosialisasi Tugas Akhir

0 0

Bogor Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi kampus Kota Bogor mengawali kegiatan di tahun 2021 dengan webinar Sosialisasi Tugas Akhir dengan tema “Tingkatkan Pemahaman Tugas Akhir Mahasiswa Guna Menghasilkan Karya Ilmiah Yang Berkualitas”, untuk mahasiswa semester lima. Sosialisasi ini diadakan diawal tahun 2021 sebelum mereka memasuki perkuliahan semester Genap 2020/2021, dengan tujuan agar mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi tidak salah dalam memilih outline Tugas Akhir, dan mereka dapat mempersiapkan diri dengan data-data yang diperlukan untuk menyusun Tugas AKhir.

Kegiatan ini dilaksanakan dua sesi pada hari kamis 07 januari 2021, yakni pukul 09.00 – 11.20 WIB dan pukul 18.30 – 21.00 WIB yang dilakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Sosialisasi Tugas Akhir yang dihadiri oleh mahasiswa semester lima dibuka oleh Siti Masripah selaku moderator yang mendampingi acara sampai selesai. Acara dimulai dengan pembukaan oleh moderator dan sambutan oleh Bapak Adi Supriyatna, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika.

Pada kesempatan kali ini, pembicara Webinar Sosialisasi Tugas Akhir diisi oleh Ibu Sri Wasiyanti, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor. Dalam materi sosialisasi yang disampaikan, ibu Sri menginformasikan bahwa Outline Tugas Akhir yang ada saat ini ada tiga, yaitu Outline Rancang Bangun Sistem Informasi Akuntansi, Outline Penerapan Software Akuntansi dan Outline Aplikasi Program Interaktif. Ibu Sri juga menyampaikan pada saat pandemi Covid-19, Universitas Bina Sarana Informatika memberikan kebijakan terkait outline Tugas Akhir dalam hal  pengumpulan data, sehingga mempermudah mahasiswa dalam pengerjaan Tugas Akhir.

Dengan adanya sosialisasi Tugas Akhir ini, diharapkan mahasiswa mampu mempersiapkan diri, mengikuti dengan baik saat acara berlangsung dan kedepannya mahasiswa tidak salah dalam memilih outline Tugas Akhir sehingga karya Tugas Akhirnya menjadi karya yang berkualitas, sesuai dengan tema kali ini. (Masripah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.