Hebat, Tri Wiranto Mahasiswa UBSI Pembisnis Sukses yang Masih Kuliah

0 149

Pontianak Bsi-News

Disaat masa pandemi covid-19 banyak beberapa orang yang mengalami PHK serta beberapa sektor ekonomi yang mengalami penurunan. Sehingga saat ini tidak heran banyak orang yang menggeluti usaha sebagai alternatif dalam memperoleh pendapatan. Salah satunya yang dilakukan oleh Tri Wiranto, mahasiswa semester tiga kampus Univesitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak. Berbekal dari pemikiran ingin mendapatkan penghasilan sendiri atau mandiri, membuat Tri Wiranto menjadi seorang pembisnis sukses yang menekuni beberapa bisnis.

Berbagai bisnis yang dilakukannya antara lain pertama Ticrey Studio yang merupakan bidang jasa desain, kedua bisnis Qiro Creative yang bergerak di bidang produk digital, dan terakhir Tanganky Creative yang merupakan usaha handamade tas, masker, makanan hingga counter pulsa.

Dengan mengembangkan usaha tersebut Tri mengungkapkan dapat memperkerjakan 30 orang karyawan. Dengan memberikan lapangan pekerjaan tersebut Tri mengaku membantu potensi yang dimiliki oleh para anak muda serta tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi mereka.

“Jangan banyak ide tapi tidak dijalankan, segera bergerak segera laksanakan dan segera lakukan, kegagalan bukanlah menjadi penghalang dalam usaha kita, tapi kemalasanlah yang menjadi masalah utama,” ungkap Tri, Kamis 15/01/21.

Leave A Reply

Your email address will not be published.