Gercep,Geber, Gaspol Kuliah..? BSI Aja !! Pariwisata..? INDONESIA aja !!

0 208

JAKARTA BSI News

Rabu, 27 Januari 2021- HALLO SOBAT BSI, Salam Sehat Selalu,,World Tourism Day (WTD) bekerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah menggelar Webinar talk show Nasional dengan tema “Indonesia Tourism Outlook 2021 & Beyond” yang mana memberikan paradigma baru terhadap sektor pariwisata.

Dengan Mengahadirkan pembicara keren tentunya seperti Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Mr.Sandiaga Uno sebagai Keynote Speaker dan narasumber lainnya yakni Sapta Nirwandar (Chairman Indonesia Tourism Forum juga Wakil Menteri Pariwisata 2011-2014), Azril Azahari (Ketua Ikatan Cendikiawan Pariwisata Indonesia), Hera Oktadiana (Akademisi dan Peneliti dari James Cook University Australia dan STP Trisakti) serta Martinus Johnnie Sugiarto (CEO El John Indonesia). Acara ini akan dipandu oleh Agus Canny selaku Ketua Yayasan Hari Pariwisata Dunia sebagai Host dan Ani Wijayanti, Dosen FEB UBSI sebagai Moderator.

Sandi mengatakan bahwa mahasiswa kampus UBSI serta seluruh generasi Milenial juga harus mengambil bagian penting dalam Parekraf. Karena 34 Juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Dan lebih dari 90 Juta orang yang terkait dan mendapatkan manfaat dari sektor Parekraf, serta populasinya mendominasi 53% dari generasi milenial. Ini merupakan bagian dari ekosistem Parekraf yang tidak bisa hanya didiamkan saja,” tandasnya. Ia menekankan, mahasiswa-mahasiswa kampus UBSI dan Milenial Indonesia saatnya bersiap dari sekarang, jangan tunggu masa depan, jemput rezeki. Bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Mahasiswa UBSI serta seluruh masyarakat Indonesia harus Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap Semua Potensi Usaha & Lapangan Kerja),” ujarnya. Ia menyebutkan, kini Parekraf seru dan baru, dipenuhi pelaku konten creator e-sport, desain produk, desain grafis, fashion, kriya, animasi, youtuber dan lain sebagainya.

“Sekarang mungkin teman-teman di UBSI masih menjadi peminat, penikmat dan pembelajar. Tapi jangan lupa segera jadi pelaku creator, innovator dan pengusaha, jemput masa depan berwisata di Indonesia saja,” ujarnya. Di akhir materi beliau menutup dengan pesan mendalam dan semangat Kalo Kuliah…? BSI Aja !!  Pariwisata…? INDONESIA aja !! ( JAJ )

Leave A Reply

Your email address will not be published.