TAX CENTER UBSI MENGADAKAN OPEN RECRUITMENT RELAWAN PAJAK 2021

0 41

JAKARTA-BSI News

Tax Center Universitas Bina Sarana Informatika bekerja sama dengan Program Studi manajemen Pajak mengadakan open recruitment Relawan Pajak 2021. Open Recruitment merupakan agenda rutin Tax Center UBSI setiap tahunnya, dimana tahun ini adalah tahun ke-2 sejak Tax Center UBSI didirikan pada tahun 2020. Tax center UBSI memberikan kesempatan mahasiswa Semester V dari beberapa prodi diantaranya prodi Manajemen Pajak (D3), Akuntansi (D3), Administrasi Bisnis (D3) dan Administrasi Perkantoran (D3) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi untuk bergabung menjadi relawan pajak. Mahasiswa melakukan pendaftaran online dengan mengisi formulir pada laman   http://bit.ly/FormDaftarRelawanPajak dari tanggal 13 Januari-20 Januari 2021.

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan animo mahasiswa yang melakukan pendaftaran untuk menjadi relawan pajak. Hal ini terbukti kurang lebih 100 mahasiswa yang melakukan pendaftaran untuk menjadi relawan pajak dari berbagai program studi yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika. Mahasiswa yang sudah melakukan pendaftaran diseleksi administratif, yang lolos pada seleksi tersebut akan  mengikuti proses seleksi test online pada tanggal 23 Januari 2021 dengan menjawab pertanyaan yang sudah disediakan oleh petugas panitia pada link khusus. Pada Proses Seleksi tahap ini mahasiswa menjawab pertanyaan seputar tentang pengetahuan pajak secara umum, kesadaran pajak dan komunikasi pajak serta ada soal essay.

Bagi mahasiswa yang lolos pada seleksi test menjawab pertanyaan secara online, maka akan mengikuti seleksi selanjutnya dilakukan yaitu tanya jawab atau wawancara online via zoom pada tanggal 27 Januari 2021.   Materi wawancara seputar komitmen, integritas, Profesionalisme, pelayanan dan kerjasama tim dan lain-lain, dari hasil wawancara rata-rata mahasiswa menyatakan komitmen dan ketertarikan untuk menjadi relawan pajak.  Bagi mahasiswa yang  lolos pada test wawancara ini akan mengikuti kegiatan pelatihan yang akan diadakan oleh tax center Universitas Bina Sarana Informatika.

Dalam kesempatan tersebut Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua program Studi Manajemen Pajak dan Ketua Tax Center menyampaikan” kegiatan relawan pajak merupakan agenda program kerja dari Tax Center Universitas Bina Sarana Informatika, diharapkan mahasiswa yang lolos seleksi mempunyai komitmen untuk menjadi relawan pajak sesuai dengan waktu yang ditentukan dan bersedia ditempatkan di Kantor Pelayanan Pajak  untuk membantu pelayanan yang dilakukan kantor Pelayanan Pajak Tersebut.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.