UBSI Pontianak Dukung Mahasiswa Untuk Menuangkan Ide Kreatif dan Solutif Melalui Webinar

0 88

PONTIANAK BSI News.

UBSI Kampus Kota Pontianak mengadakan webinar Sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk mahasiswa semester 1 dan 3. Kegiatan ini diisi oleh dua narasumber yaitu Muhammad Sony Maulana ST, M.Kom selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi dan Yoki Firmansyah M.Kom Dosen dan Staf Kemahasiswaan UBSI Kampus Pontianak.

Webinar berlangsung pada bulan Januari 2021 dan dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa prodi Sistem Informasi maupun Sistem Informasi Akuntansi.

Sony selaku pemateri pertama menyampaikan tentang  pengenalan terhadap Industri 4.0 dan Society 5.0 di Kalimantan Barat dan peranan mahasiswa sistem informasi  didalamnya. Dengan membuka wawasan terhadap industry 4.0 dan society 5.0 diharapkan mahasiswa dapat menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang berbasis solusi demi perkembangan masyarakat Kalimantan Barat.

“Untuk membangun ide kreatif dan inovatif berbasis solutif, mahasiswa harus giat belajar, berpikir kritis, sering melakukan pengamatan lingkungan sekitar dan aktif dalam organisasi/komunitas sehingga dapat membangun koneksi dan memperkaya pengalaman”, Kata Sony.

Pembicara kedua, Yoki menyampaikan agar mahasiswa mampu lebih memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan hal positif demi bekal dimasa depan.

“Biasakan diri untuk melakukan hal-hal positif, merupakan salah satu peluang untuk sukses. Kapan saja ada ide, tuangkan dalam tulisan. Paparkan dalam tulisan” ungkap Yoki.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat kembali tergelitik untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas diri masing-masing meski dimasa pandemik saat ini. Webinar yang bertemakan “meningkatkan Kreatifitas Mahasiswa melalui Ide kreatif, Inovatif, dan solutif dalam menghadapi Society 5.0” cukup mengundang antusias yang tinggi dari sebagian besar peserta. Hal ini terbukti dari banyaknya ide yang tertuang dari peserta dalam forum tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.