SERAH TERIMA SERTIFIKAT RELAWAN PAJAK KPP PRATAMA CENGKARENG KEPADA PRODI MANAJEMEN PAJAK

0 118

JAKARTA BSI-News

Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa program studi Manajemen Pajak dalam memahami praktek pelaporan SPT Pajak Penghasilan  Orang Pribadi (PPh OP).

Program Sudi Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI ) Kampus utama Jakarta Sejak Tahun 2017 melakukan kerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cengkareng  yaitu Magang sebagai Relawan Pajak  setiap bulan Maret  setiap tahunnya.

Pada Tahun masa pajak 2020 kembali Program Studi Manajemen Pajak FEB UBSI Kampus Utama Jakarta kampus Cengkareng mengirimkan 24 mahasiswa sebagai relawan pajak dan berlangsung tanggal 2 Maret sampai dengan 13 Maret 2020 yang terbagi dalam dua kelompok.

Pada saat melakukan kegiatan sebagai relawan pajak tersebut mahasiswa dilatih untuk melaksanakan kegiatan diantaranya  bagaimana mereka melayani Wajib Pajak Orang Pribadi ( WPOP ) yang mengalami kesulitan dalam melaksanakan pelaporan SPT baik dalam rangka melayani pencetakan  E Fin atau Nomor Identitas Wajib Pajak ataupun keluhan tentang tata cara pengisian SPT termasuk cara perhitungan dan pelaporannya.

Pada hari Selasa tanggal 2 Februari 2021 di Gedung KPP Pratama Cengkareng diadakan penyerahan sertifikat  Relawan Pajak Tahun 2020 dari KPP Pratama Cengkareng yang diwakili Ibu Herdani dari Bagian Umum KPP Pratama Cengkareng Kepada Kaprodi Manajemen Pajak  FEB UBSI Jakarta yang diwakili Staff Prodi Manajemen Pajak  Seno Sudarmono HadiSE,MM sebagai tanda terima kash atas keikut sertaan mahasiswa dalam rangka mensukseskan kegiatan pelaporan SPT PPh OP di KPP Pratama Cengkareng

Dalam kesempatan tersebut dikemukakan bahwa keterlibatan mahasiswa dalam program relawan pajak 2020 sangat membantu fihak KPP Pratama Cengkareng dalam melayani dan membantu WPOP yang kesulitan dalam rangka pelaporan SPT.PPh OP.

Diharapkan kegiatan kerja sama dalam program Relawan Pajak ini dapat dilanjutkan kedepannya sehingga tujuan dalam menciptakan lulusan yang kompeten dibidang perpajakan dapat terwujud  sesuai tujuan program studi Manajemen Pajak FEB UBSI Jakarta. (SSH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.