TESTIMONI PT SIM TERHADAP LULUSAN UBSI TASIKMALAYA

0 157

TASIKMALAYA BSI News

Kerjasama antara kampus Universitas Bina Sarana Informatika dengan PT Swakarya Insan Mandiri sudah berlangsung sekitar kurang lebih 7 tahun lamanya, kerjasama dalam hal penyaluran SDM ini dilakukan sebagai bentuk upaya kampus universitas bina sarana informatika dalam menjembatani para alumni dengan dunia kerja.

PT. Swakarya Insan Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang Jasa konsultan. Perusahaan ini menyediakan konsultasi manajemen, teknologi dan outsourching jasa. Keberadaannya memiliki banyak kontribusi terhadap penyaluran para alumni kampus UBSI Tasikmalaya.

 “Tahun ini dan tahun sebelumnya alumni dari Universitas Bina Sarana Informatika memang ada beberapa yang menjadi karyawan dibawah naungan PT Swakarya Insan Mandiri, dan selama ini lulusan kampus UBSI Tasik ini sangat kompeten dan siap kerja, terbukti pada seleksi beberapa bulan kebelakang dari ratusan pelamar salahsatu lulusan UBSI Tasikmalaya bisa lolos dan bahkan sudah bekerja saat ini padahal baru lulus dan belum wisuda, ini yang membuktikan lulusan UBSI Tasikmalaya sudah siap bekerja baik dalam hal attitude dan skill”. Imbuh bapak Dindin Kamiludin, S.T selaku Representative Coordinator Tasikmalaya

Perusahaan sudah barang tentu meninginkan para kerja yang sudah siap dalam bekerja, karena mereka juga tidak ingin memiliki resiko tinggi dalam hal penerimaan calon karyawan karena ini berkaitan dengan keberlangsungan perusahaan.

“Perusahaan memang membutuhkan lulusan yang siap bekerja baik dalam hal mental, attitude dan juga skill. Skill yang sangat mendasar yang harus di miliki oleh para calon pekerja salahsatunya adalah public speaking karena tanpa skill itu pekerja akan kesulitan beradaptasi dan menyampaikan pesan atau ide nya, sehingga Publik speaking sangat lah penting”. Tambah pak dindin

Penyerapan lulusan di dunia kerja dan usaha memang menjadi visi misi semua perguruan tinggi salahsatunya kampus UBSI Tasikmalaya ini, ini yang menjadi tolak ukur keberhasilan dari sebuah kampus ketika para alumninya sudah memiliki 90% alumninya sukses dimasa depan baik di dunia kerja ataupun dunia usaha.

“Bagi Kami mencetak lulusan yang siap bekerja merupakan sebuah keharusan, karena para orangtua mahasiswa menitipkan mereka kuliah di kami pasti dengan banyak harapan agar putra putrinya kelak siap dimasa depan baik dunia kerja maupun dunia usaha, jadi kami melalui bagian career center kampus UBSI Tasikmalaya mengupayakan para mahasiswa siap bekerja baik dengan workshop, seminar, campus recruitment sampai membuat job fair yang diperuntukan untuk mahasiswa dan alumni dengan harapan terserap di dunia kerja”. Imbuh bapak Agung Baitul Hikmah, M.Kom selaku pimpinan kampus UBSI Tasikmalaya

“Lulusan kampus Universitas Bina Sarana Informatika bisa di terima di Perusahaan menjadi sebuah kebanggan bagi kami, upaya kerjasama dengan perusahaan, intansi dan BUMN ini dilakukan salahsatunya untuk menjembatani para mahasiswa dan alumni untuk bisa sukses di dunia kerja, harapan saya kepada para alumni adalah agar mereka bisa mejaga nama baik almamater kampus, bisa beradaptasi dengan lingkungan serta bisa bekerja semaximal mungkin bahkan bisa mengukir prestasi di dunia kerja” Tambah bapak Agung. (DLV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.