Mahasiswi Kembar UBSI Prodi SI Secara Bersamaan meraih IPK 4

1 216

JAKARTA BSI News

Hallo Sobat BSI News, kali ini Obrolan Seputar Program Studi Sistem Informasi (OPSI) menampilkan dua orang kakak beradik yang ternyata kembar. Dafa Nandita Putri dan Difa Nandita Putri adalah mahasiswi saudara kembar program studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika.

Dafa dan Difa biasa disapa, keduanya adalah mahasiswi baru kampus UBSI Cengkareng. Keduanya tumbuh besar di Jakarta, fakta menarik lainnya adalah kakak beradik ini juga selain kuliah mereka juga bekerja bahkan dari bekerja tersebutlah mereka secara mandiri membiayai kuliah mereka sendiri.

Sebelumnya kakak beradik ini sempat kuliah dikampus lain, namun karena satu masalah dan lain hal membuat mereka tidak meneruskan kuliahnya. Dafa sebagai kakak sempat berkuliah jurusan Sastra Inggris, sedangkan adiknya Difa kuliah jurusan Farmasi. Mereka akhirnya bekerja, namun tekad untuk melanjutkan studi tetap tinggi. Hingga akhirnya ketika mendapatkan pekerjaan yang cocok dan waktu kerja yang flexible, akhirnya mereka kembali memutuskan untuk kuliah. Pilihan jatuh pada Universitas Bina Sarana Informatika. Keduanya sama-sama tidak mempunyai background dunia IT. Kakak beradik ini adalah lulusan Madrasah Aliyah (MA) serta bidang pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan dunia IT.

Kesibukan ditengah pekerjaan tidak membuat semangat belajar mereka terganggu. Terbukti mereka belajar keras dan mensiasati waktu belajar disela-sela selesai bekerja. “Kita sih mencari referensi serta rajin berdiskusi dengan teman-teman sekelas” ujar dua bersaudara ini. Alhasil segala perjuangan tidak ada yang sia-sia, hal ini tercermin dengan mendapatkan IPK 4. Hal ini tentu sangat membanggakan dan menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya. Bahwa keinginan kuat dan belajar yang tekun akan membuahkan hasil. (AIY)

1 Comment
  1. Eleanus Bazikho says

    Well done for Difa and Dafa Puji Tuhan saya juga dapat IPK 4.00

Leave A Reply

Your email address will not be published.