Mahasiswa Ini Meraih IPK 4 Serta Merintis Usaha Di Bidang IT

0 26

JAKARTA BSI News.

Halo sobat BSI News, kali ini kita berjumpa dalam Ngobrol Online Penuh Inspirasi (NGOPI) Program Studi Sistem Informasi. Pada bincang-bincang kali ini kita ngobrol bersama mahasiswa UBSI Cengkareng bernama Ilham Tegar Bintang Ananda. Ilham biasa disapa, adalah mahasiswa asal Lampung.

Ilham lahir di daerah Mukti Karya kabupaten Mesuji Lampung, dan menghabiskan masa remajanya disana. Lulusan SMK dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan ini merantau ke Jakarta diawali dari rekomendasi teman kerjanya saat bekerja di Lampung. Ia hijrah ke Jakarta dengan bekerja sebagai IT Support.

Ketika bekerja sebagai IT Support, ia kerap dilibatkan dalam project baik jaringan maupun pemrograman. Salah satunya yang berkesan adalah ketika mengerjakan project web. Dimana dia diminta untuk menyusun content, optimasi SEO serta desain web. Dari project itu dia merasa pengetahuannya masih jauh sekali, sekaligus juga menjadi tertantang untuk memperdalam pemahaman tentang pemrograman.

Ilham tidak segan-segan untuk bertanya kepada siapapun mengenai apa yang belum ia pahami. Keingintahuannya cukup besar serta ketekunannya dalam belajar juga tinggi. Tentunya sebagai perantau Ilham sadar bahwa ia mesti berjuang keras untuk bisa menggapai impiannya.

Ilham kini sudah memiliki usaha dalam jasa web, di anandanesia.com. Selain bekerja dan memiliki usaha, dia tentunya tidak mengabaikan kuliahnya. Terbukti meskipun disibukkan dengan pekerjaan, ilham tetap mampu menyelesaikan semester dengan baik dan meraih nilai sempurna disemua matakuliah di semester 1 sehingga mendapatkan IPK 4. Semoga ini bisa menginspirasi mahasiswa lainnya bahwa selagi muda, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan jangan kebanyakan mengeluh. Kejar mimpi dengan berdoa dan berusaha. (AIY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.