PERSAMAAN PERSEPSI MATA KULIAH SPEED TYPING 2 PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN

0 471

JAKARTA BSI News.

Hallo sobat news.. Program Studi Administrasi Perkantoran melaksanakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah Speed Typing 2 melalui zoom meeting pada hari Senin, 1 Maret 2021. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh moderator dan membacakan susunan acara kegiatan.

Dimulai dari pemaparan materi oleh narasumber Ibu Astrilyana, M.Kom menjelaskan beberapa hal terkait rencana pembelajaran untuk mata kuliah speed typing 2 pada aplikasi yang digunakan untuk speed typing 2 rapid typing versi 4.6 dimana mahasiswa tersebut harus mempunyai aplikasi tersebut dan tekhnik mengetik buta harus memastikan keyboard tertutup dan diberi label yang kosong.

Ibu Astrilyana menjelakan pada pertemuan 1 harus melakukan proses instalasi aplikasi kemudian diberikan pemahaman tentang tehknik mengetik buta. Penjelasan pada pertemuan 2-6 ini merupakan pengetikan level expert, target capaian WPM, Capaian Akurasi, dan merekap hasil pengetikan dalam form berbentuk excel serta penjelasan form penilaian hasil mengetik cepat yang harus dilaporkan ke Prodi AP.

Pada pertemaun 7 mahasiswa membaut artikel menggunakan zoom meeting fokus ke layar untuk bisa penilaian. Penjelasan pertemuan 9-13 penjelasan materi tentang microsft word jadi berbeda2 materinya, mengetik artikel dalam bahasa inggris, belajar menulis artikel tapi menggunakan koran, pertemuan 13 ada tabel dan grafik kemudian hasil direkap dalam form excel.

Sedangkan pada pertemuan terakhir 14-16 membuat atau menyusun laporan, seperti: cover laporan, header footer, daftar isi laporan, laporan artikel yang sudah diketik, menyimpan laporan dengan format nama yang sudah ditentukan laporan dikumpulkan dan dishare ke prodi. Setelah menjelaskan mengenai materi dari mulai pertemuan 1-16 maka dilanjutkan dengan penjelasan mengenai rubrik penilaian dimana memberikan contoh penilaian kepada mahasiswa.

Setelah pejelasan mengenai materi mata kuliah Speed Typing 2 lalu pemaparan dari Ibu Idah Yuniasih, M.Pd mengenai informasi yang harus dilakukan oleh Dosen Pengajar seperti pengisian Berita Acara Pengajaran, Bukti Pengajaran dan Tugas Mahasiswa mohon untuk dikirimkan ke email kaprodi untuk dipergunakan sebagai arsip.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pertanyaan pertama dari Bapak Sulaeman untuk proses pembelajaran hampir semua membuat video kemudian meminta record mahasiswa tp mahasiswa tidak familiar dengan record tersebut apakah ada solusinya? Dijawab oleh Ibu Astrilyana untuk video bisa menggunakan kamera handphone yang menyorot mahasiswanya dan bisa dilihat tanganya, berapa tangan yang dia gunakan.

Tambahan sharing dari Bu Yunita jika penggunaan aplikasi sudah mulai bosan bisa bapak ibu menggunakan diluar pengetikan aplikasi mislanya memberikan alternative lain, biar benar-benar mengtik 10 jari. Setelah tanya jawab berakhir acara kemudian acara ditutup oleh moderator.

Leave A Reply

Your email address will not be published.