Mengajar Les Dan Ngaji Sebagai Motivasi Meraih IPK 4.00

0 13

CIKARANG BSI News.

Hallo sobat News – Cerita Semangat Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika. Sistem informasi merupakan salah satu program studi yang banyak diminati oleh kalangan muda zaman sekarang. Hal ini karena, jurusan tersebut mempelajari ilmu dan wawasan pengetahuan mengenai teknologi yang semakin canggih.

Di mana, saat ini dunia industri, pemerintah bahkan dalam kehidupan bermasyarakat sangat memerlukan hal tersebut, kata perempuan yang kerap disapa Tiwi yang lahir di Tanjung Pinang. Tiwi, Salah satu mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika, dengan nama lengkap Tri Agus Pertiwi Sam memutuskan untuk mengambil Program Studi Sistem Informasi, dengan tujuan peluang kerja yang cukup besar.

Dahulunya, Ia merupakan siswi SMK Negeri 4 Tanjung Pinang, jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) lulusan 2016. Pada September 2019, Tiwi memutuskan untuk kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika, kampus Cikarang.

Sebagai alumni dari jurusan RPL, Tiwi merasa pendidikan vokasi di Program Studi Sistem Informasi sebagai  bentuk belajar yang berkelanjutan, karena RPL pasti menjadi bagian penting yang harus dikuasai oleh mahasiswa informatika. Dengan semangat tiga tahun di SMK, tentu menjadi motivasi tersendiri dalam beradaptasi di Program Studi Sistem Informasi, tegas Tiwi. Filosofi pendidikan adalah nomor satu untuk meraih kesuksesan seseorang. Jadi, dengan menanamkan kunci kesuksesan tersebut, Tiwi yakin kalau dirinya dapat mengikuti semua kegiatan akademik disetiap semester.

Apalagi saat ini Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19, tentu akan membuat tak sedikit pelajar dan mahasiswa yang merasa terganggu atau kurang nyaman, akibat pembelajaran yang dilakukan jarak jauh. Namun, hal ini tidak bukan suatu hambatan bagi Tiwi.

Justru, Ia semakin semangat dalam belajar, bahkan saat sebelum ada virus corona melanda di seluruh negara. Hal ini dibuktikan olehnya dengan mendapatkan IPK 4.00 dari semester I, II dan III. Tentu, pencapaiannya tersebut dipersembahkan untuk keluarga tercinta.

Mahasiswa UBSI yang satu ini meyakinkan dirinya agar dapat terus melangkah maju ke depan, tidak boleh lemah dan harus yakin kalau semua bisa dipersiapkan dari sekarang, kapapun dan dimanapun. Karena, semakin naik semester, maka mata kuliah yang Ia dapatkan akan semakin luas dan dalam.

Dengan menetapkan keyakinan tersebut, ditambah dengan belajar sungguh-sungguh pasti luas dan dalamnya materi mata kuliah dapat dipelajari dengan baik. Kunci keaktifan mengikuti perkuliahan, rajin mengerjakan tugas, Ujian Tengah Semester (UTS) dan Akhir Semester (UAS) akan Tiwi persiapkan dengan maksimal. Menurutnya, semua hal tidak ada yang tidak bisa, sebelum dicoba.

Berbicara kegiatan diluar belajar, Tiwi mengakui memiliki  aktifitas dengan anak kecil semenjak tahun 2014, dimulai dengan mengajar ngaji. Sebagai muslim, tentu ini bagian dari menjalankan ajaran agama islam untuk berbagi ilmu kepada masyarakat khususnya anak.

Selang empat tahun kemudian, tepatnya tahun 2018, Tiwi  kembali membuka diri untuk mempersiapkan generasi bangsa sejak dini dengan membuka les belajar untuk siswa-siswi SD kelas 2. Hal ini dilakukan sebagai bentuk semangat diri untuk terus belajar dan mengajar, karena belajar dapat dilakukan dengan cara mengajar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.