Persamaan Persepsi Mata Kuliah Manajemen Kearsipan Program Studi Administrasi Perkantoran

0 95

JAKARTA BSI News.

Senin, 1 Maret 2021 telah berlangsung kegiatan persamaan persepsi mata kuliah Manajemen Kearsipan yang telah dilaksanakan melalui media Zoom Cloud Meeting yang dimoderatori oleh Ibu Teni Agustina, M.Pd dan dihadiri oleh dosen pengajar mata kuliah Manajemen Kearsipan yang akan mengajar mata kuliah tersebut pada semester Genap 2020/2021.

            Tujuan diselenggarakan persamaan persepsi ini supaya dosen yang mengajar mata kuliah Manajemen Kearsipan diharapkan memiliki persepsi yang sama dalam memberikan materi, pemberian tugas dan penilaian mahasiswa. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan dilanjutkan sambutan dari Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran yaitu Ibu Idah Yuniasih, M.Pd dan narasumber pada kegiatan persamaan persepsi ini yaitu Ibu Eka Putri Handayani, S.Pd, M.M.

            Ibu Idah Yuniasih, M.Pd memberikan sambutannya mengenai informasi yang harus dilakukan oleh dosen pengajar seperti pengisian berita acara pengajaran (BAP), bukti pengajaran dan tugas mahasiswa untuk dikirimkan ke email prodi administrasi perkantoran untuk dipergunakan sebagai arsip.

            Selanjutnya sesi pemaparan sosialisasi persamaan persepsi mata kuliah Manajemen Kearsipan oleh Ibu Eka Putri Handayani, S.Pd, M.M, beliau menjelaskan materi yang akan disampaikan kepada mahasiswa pada semester genap ini, antara lain materi tentang warkat dan arsip, kemudian peralatan dan perlengkapan kearsipan, prosedur pencatatan, tentang mengindeks, tentang manajemen arsip elektronik, sistem penyimpanan arsip, dan praktek dengan sistem subjek, sistem wilayah dan juga sistem tanggal. 

Dengan adanya mata kuliah Manajemen Kearsipan ini diharapkan mahasiswa memiliki pengetahuan, kompetensi dan keterampilan dalam bidang kearsipan sehingga mahasiswa mampu menjaga keseimbangan arsip dalam segi penciptaan, pencatatan, lalu lintas dokumen, pendistribusian, penerusan, pemakaian, pemeliharaan, penyimpanan, pemindahan, dan pemusnahan arsip. Materi dalam mata kuliah Manajemen Kearsipan ini nantinya mahasiswa akan di uji-kan dalam uji sertifikasi.

            Kemudian masuk kedalam sesi tanya jawab, dan terakhir adalah sesi dokumentasi dan pengisian link absensi dan kuesioner. Kegiatan persamaan persepi mata kuliah Manajemen Kearsipan ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan harapan. (IGD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.