Persamaan Persepsi Mata Kuliah Automated Filling System

0 309

JAKARTA BSI News.

Pada tanggal 2 Maret 2021 Pukul 13.00 sampai dengan 14.30 Wib, Program Studi Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis baru saja mengadakan kegiatan persamaan persepi mata kuliah Automated Filing system. Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Ibu Astrilyana, M.Kom sekaligus membuka acara tersebut dan membacakan susunan acara.

Acara selanjutnya penyampaian sambutan dari Ibu Idah Yuniasih, M.Pd Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran menyampaikan evaluasi perkuliahan dan mengingatkan kepada dosen pengajar Automated Filling System untuk mengisi Berita Acara Pengajaran dan Bukti Pengajaran dengan jelas dan lengkap di setiap pertemuan, serta penjelasan mengenai output tugas mahasiswa untuk dikirimkan kepada email Kaprodi.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi dari Narasumber yaitu Ibu Nurul Afni, M.Kom beliau menyampaikan beberapa hal terkait tentang penilaian dan ketentuan project dimana untuk penilaian mata kuliah Automated Filling System terdiridariabsensi, tugas dan nilai project. Project Mahasiswa boleh dilakukan mandiri maupun berkelompok maksimal 3 orang dengan menggunakan aplikasi Automated Filling System serta pemilihan kasus dan temanya sendiri.

Dalam pengerjaan project tersebut Ibu Nurul menjelaskan bahwa mahasiswa membuat video tutorial yang diuplode melalui youtobe atau google drive, atau mahasiswa boleh membuat tutorial dengan langkah-langkahnya diprint screen kemudian dikumpulkan melalui email dosen. Ibu Nurul juga memutarkan video bagaimana cara menginstal aplikasi Automated Filling System.

Kegiatan selanjutnya merupakan sesi tanya jawab, Ibu Andi Putri Johar “memberikan sharing pengalamannya ketika mengajar di kelas bahwa ada saja mahasiswa yang kesulitan dalam proses instalasi aplikasi apalagi ada 2 folder untuk Latihan dan Project oleh karena mahasiswa harus selalu diingatkan, apalagi nanti proses pembelajaran daring bukan luring.

Ibu Nurul Afni juga menyampaikan bahwa dosen pengajar yang berlatar belakang M.Kom harus belajar dan memahami teori mengenai kearsipan hal ini dikarenakan proses pembelajaran merupakan bagaimana cara mengarsip menggunakan aplikasi secara digital. Kemudian kegiatan ditutup dengan dokumentasi dan pengisian kuesioner oleh peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.