Persamaan Persepsi Mata Kuliah Metode Penelitian Sosial Program Studi Administrasi Perkantoran

0 163

JAKARTA BSI News.

Dalam persiapan memasuki tahun akademik baru, Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika pada hari Selasa tanggal 2 Maret 2021 telah melaksanakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah metode penelitian sosial secara virtual melalui zoom cloud meeting. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ibu Teni Agustina, M.Pd dan diikuti oleh dosen pengajar mata kuliah metode penelitian sosial.

Kegiatan persamaan persepsi mata kuliah metode penelitian sosial ini bertujuan untuk mengetahui perubahan konten dalam materi, sistem ujian, dan jenis ujian yang dimaksudkan agar dosen pengajar mata kuliah metode penelitian sosial mengetahui tentang adanya perubahan-perubahan tersebut. Dr. Vera Agustina Yanti, M.Pd juga memberikan paparan materi dan tugas yang harus mahasiswa kerjakan nantinya, mengingat materi mata kuliah metode penelitian ini adalah acuan dalam menyusun Tugas Akhir.

Materi mata kuliah yang dipaparkan oleh Ibu Dr.Vera Agustina Yanti, M.Pd antara lain tentang ruang lingkup penelitian, ciri-ciri penelitian sosial, bentuk-bentuk penelitian sosial, jenis-jenis penelitian sosial, metode penelitian, menentukan kerangka sampel dan populasi, mengolah data dan menganalisis data, kemudian analisis regresi dan korelasi baik menggunakan SPSS maupun tidak, tentang hipotesis, mengukur variabel, menguji validitas dan reliabilitas dan juga skala pengukuran, tentang bentuk dan pengertian penelitian kualitatif dan kuantitatif, teknik penyusunannya, teknik wawancara, teknik pembuatan angket dan teknik menggunakan aplikasi mendeley dan menyusun kutipan.

Selanjutnya, sesi tanya jawab dan acara selesai dengan penutup dan dokumentasi serta pengisian link absensi dan kuesioner. Semoga semua upaya persiapan tersebut dapat meningkatkan kualitas dari mata kuliah metode penelitian sosial ini. (IGD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.