Persamaan Persepsi Mata Kuliah KNBI Lanjut

0 80

JAKARTA BSI News

Telah berlangsung kegiatan persamaan persepsi mata kuliah Korespondensi Niaga Bahasa Indonesia (KNBI) Lanjut pada hari Kamis tanggal 04 Maret 2021 pukul 8.30 sampai dengan pukul 10.00 yang dimoderatori oleh Ibu Teni Agustina, M.Pd dan diikuti oleh dosen pengajar mata kuliah KNBI Lanjut pada semester genap 2020/2021 melalui platform zoom cloud meeting. Pembicara pada kegiatan persamaan persepsi mata kuliah KNBI lanjut adalah Ibu Sugiyah, M.Pd.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Program Studi Administrasi Perkantoran yaitu Ibu Idah Yuniasih, M.Pd. Dalam sambutannya, Ibu Idah berpesan kepada para dosen untuk mengisi Berita Acara Pengajaran (BAP) dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tujuan dari diadakannya kegiatan persamaan persepsi mata kuliah KNBI lanjut ini adalah untuk menyamakan persepsi mengenai materi KNBI lanjut selama satu semester ke depan.

Selanjutnya, paparan materi dari Ibu Sugiyah, M.Pd sebagai pembicara dalam kegiatan persamaan persepsi mata kuliah KNBI lanjut, dimana mata kuliah merupakan mata kuliah inti keilmuan program studi, dengan bobot 3 sks, yang berjumlah 16 pertemuan dan tidak adanya UTS dan UAS sehingga nilai akhir didapat dari akumulasi nilai project mahasiswa.

Materi yang akan diberikan kepada mahasiswa selama satu semester kedepan antara lain tentang surat perintah, surat pengumuman, surat keputusan, surat perjanjian jual beli dan sewa menyewa, surat perjanjian sewa beli dan perjanjian kerja, berita acara dan surat pernyataan, memo, nota dinas dan edaran, surat keterangan dan surat pengantar, surat undangan dan ucapan terimakasih serta proposal dan juga laporan.

Ibu Sugiyah  juga memberikan indikator penilaian dalam mata kuliah KNBI lanjut dimana mahasiswa harus pandai dalam hal tata bahasa sebesar 20%, bentuk surat 10%, teknik penulisan 20%, kerapihan dalam membuat surat 10%, gaya bahasa 10%, etika korespondensi via email 10%, kedisiplinan pengumpulan tugas 10% dan kreatifitas sebanyak 10% hingga total menjadi 100%.

Setelah itu adalah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan pengisian link absen dan kuesioner. Semoga tujuan dilaksanakannya kegiatan persamaan persepsi mata kuliah KNBI lanjut ini dapat terlaksana dengan baik sehingga kegiatan belajar mengajar pada perkuliahan semester genap nanti berjalan dengan lancar tidak ada suatu kendala apapun. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ditutup oleh moderator. (IGD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.