Dosen Universitas BSI Melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Sebagai Media E-Marketing Pada Karang Taruna Kota Batu

0 15

BOGOR BSI News.

Halo sobat news, Tanggal 06 Maret 2021, Tim Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Falkultas Teknik dan Informatika Program Studi Sistem Informasi Kampus Jakarta bersama dengan mahasiswa melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.  Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan terhadap Karang Taruna Desa Kota Batu.  Desa Kota Batu berlokasi di Jl. Komp. Korem Kota BAtu, Ciomas, Kabupaten Bogor.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen dan mahasiswa mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemam keterampilan peserta dalam dunia teknologi informasi. Pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini diberikan pelatihan berupa pengelolaan sosial media sebagai media publikasi atau e-marketing. Diharapkan dengan pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam medesign foto produk yang akan di posting ke media sosial sehingga foto produk yang dihasilkan dapat menarik perhatian para netizen di dunia maya sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan penjualan produk.

Karang taruna  desa Kota Batu memiliki salah satu kegiatan yaitu melakukan penjualan Masker. Sehingga pelatihan yang dilaksanakan dapat diterapkan langsung untuk medesign foto produk masker. Tim dosen diketuai oleh ibu Hilda Amalia, M.Kom, ketua tim tutor ibu Dinda Ayu Muthia, M.Kom dan anggota tim tutor yaitu Ibu Ida Darwati, M.Kom dan Ibu Nuzuliarini Nuris, serta dibantu oleh dua mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Jakarta.

Kegiatan pengabdian dilaksanakan secara online dan offline, Ketua tim tutor dan ketua pelaksana berada di lokasi pengabdian dan anggota tim lainnya melaksanakan kegiatan secara virtual. Hal ini dikarena kondisi pandemic Covid-19 sehingga tidak diperbolehkan adanya kerumuman. Pelaksanaan pengabdian berjalan lancar walaupun pelaksanan tidak sepenuhnya diadakan tatap muka secara langsung antara seluruh tim dosen dan peserta.  Situasi pandemic yang ada tidak menghambat tim dosen untuk melaksanakan kewajiban untuk memberikan manfaat kepada banyak orang.

Materi dapat diterima dengan baik oleh peserta. Kepala Desa Kota Batu menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelatihan ini sehingga meminta untuk terus diadakan kegiatan pelatihan-pelatihan lainnya dilain waktu. Peserta juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan sangat bermanfaat. Peserta menyampaikan terimakasih kepada tim dosen atas pelatihan yang diberikan dan meminta untuk diberikan pelatihan-pelatihan lainnya sehingga mereka dapat terus meningkatkan pengetahuan dalam bidang teknologi informasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.