Komunikasi Interpersonal Antara Guru, Orang Tua Dan Anak Murid Yayasan TK Melati Mulia Dalam Mengikuti Pelajaran Daring

0 304

Pada tanggal 6 Maret 2021 berlokasi di Jln. H. Gedad, Gg. Jombor I Rt. 002/06 No. 56 Paninggilan Utara Ciledug Tangerang, Universitas Bina sarana Informatika kampus Ciledug telah mengadakan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Komunikasi Interpersonal Antara Guru Oorang Tua dan Anak Murid Yayasan TK Melati Mulia Dalam Mengikuti Pelajaran Daring.

Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-selesai, bentuk kegiatan tersebut disesuaikan dengan kondisi pada tahapan “new normal” sesuai aturan pemerintah selalu mengedepankan protokol kesehatan berupa (physical distancing), menjaga jarak, oleh karena itu bentuk kegiatan tersebut dilakukan secara “conference zoom”. Pembelajaran mengenai Komunikasi Interpersonal Antara Guru dan Orang Tua ketika Pelajaran daring, Isha Wijayanti dan Namira Fitria sebagai pemateri menjelaskan mengenai metode komunikasi interpersonal antara guru orang tua dan anak murid dalam mengikuti pelajaran daring. ”.

Dalam kegiatan ini ada 3 Dosen yang terlibat memberikan pelatihan dan 4 orang mahasiswa. Materi yang diajarkan mengenai komunikasi interpersonal antara guru orang tua dan anak murid yayasan TK Melati Mulia dalam mengikuti pelajaran daring kepada guru dan orang tua murid dari yayasan TK Melati Mulia secara online.

Orang Tua Murid dan Guru TK Melati Mulia sangat sangat antusias dalam pengarahan yang diberikan oleh pemateri dengan media aplikasi zoom. Setelah pengarahan, mereka dengan tanggap menjalankan tahap-tahap yang diajarkan. Pada akhirnya peserta sangat senang dan mendapatkan banyak ilmu dari pemateri mengenai bagaimana komunikasi interpersonal dalam membimbing murid TK menghadapi perkuliahan daring

Kami tim dari kegiatan pengabdian masyarakat yang terdiri dari Ade Budi Santoso, M.I.Kom (ketua pelaksana), Namira Fitria, M.I.Kom (anggota), Isa Wijayanti, M.I.Kom (anggota), Giovanni Chandra (anggota), Yudha Yanwar Firdaus (anggota), Muhamad Alvian Adi Pratama (anggota). Dapat menyimpulkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru serta orang tua murid TK Melati Mulia dalam mendampingi anak-anak dalam menghadapi pembelajaran dengan metode daring dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Terlebih lagi murid TK yang masih berusia 3-5 tahun yang sangat membutuhkan bimbingan serta dampingan dari orang tua dalam proses pembelajaran daring, serta anak-anak TK dalam proses belajar tidak bisa lepas dari pengawasan orang tua. Di akhir kegiatan pengabdian masyarakat, perwakilan dari Universitas Bina Sarana Informatika kampus Ciledug mengucapkan Terima Kasih kepada perwakilan TK Melati Mulia Paninggilan Utara Tangerang karena telah turut andil dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.