PENGABDIAN MASYARAKAT UBSI DI KANTOR DESA KOTA BATU KECAMATAN CIOMAS KABUPATEN BOGOR

0 139

BOGOR BSI NEWS.

Pada hari Sabtu tanggal 6 Maret 2021, Dosen-dosen dan Mahasiswa dari program studi Sistem Informasi kampus Kota Bogor Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat secara daring melalui Zoom untuk para staff dikantor desa Kota Batu.

Dosen yang terlibat pada kegiatan tersebut antara lain, Enok Tuti Alawiah, Dicky Hariyanto, Helina Apriyani, Rahmat Triyunandar. Mahasiswa UBSI juga terlibat aktif dalam kegiatan tersebut, antara lain, Satrio, Nurcahya dan Raden Muhamad. Staff yang mengikuti kegiatan tersebut ada 15orang, dikarenakan masih pandemic dan masih harus menjaga jarak, kegiatan dilakukan secara daring.

Kegiatan PM ini dilakukan menggunakan media zoom meeting dengan link: https://zoom.us/j/6167831842?pwd=a3RLd2p4WENyRUY4OXMyb0lUazBrUT09. Meeting ID: 616 783 1842. Passcode: PMKOTABATU. Peserta sangat antusias melakukan kegiatan tersebut. Adapun tema dari kegiatan ini adalah Pelatihan pengolahan angka dengan Ms. Excell.

Didalam nya mengupas tuntas perhitungan sederhana dengan menggunakan ms.excell. Peserta menyambut baik kegiatan tersebut dengan seksama mendengarkan dan melakukan instruksi serta mempraktekan tugas secara langsung dari para tutor yang datang langsung ke tempat kegiatan. Adapun perwakilan kelompok yang datang ke lokasi diwakilkan oleh Enok Tuti Alawiah selaku ketua kelompok yang mengkoordinir kegiatan tersebut.

            Besar harapan kami bahwa kegiatan yang rutin kami lakukan dapat berdampak baik pada kinerja para staff di kantor desa tersebut. Walaupun masih dalam keadaan pandemik, Dosen UBSI tidak akan lelah berbagi, terlebih jika kegiatan tersebut bias menambah keilmuan dari para peserta.

Berbagi untuk masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa adalah tujuan dari kegiatan PM yang dilakukan. Semoga kedepannya kegiatan yang dilakukan dapat membawa manfaat dan dapat di implementasikan dalam penunjang pembelajaran dan pekerjaan para staff di kantor desa kota batu pada khususnya, dan masyarakat ramai pada umumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.