Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Kampus Karawang Siap Melaksanakan Tugas Akhir dan Lulus Tepat Waktu

0 38

KARAWANG BSI News.

Tugas Akhir adalah karya ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa melalui proses pembimbingan oleh dosen pembimbing dengan menggunakan kaidah dan norma penulisan karya ilmiah berdasarkan hasil kajian lapangan, pustaka, dan atau kajian lain yang sesuai dengan bidang keilmuan informatika dan sesuai dengan karakteristik program studi Sistem Informasi (D3).

Tugas Akhir merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa D3 Fakultas Teknik dan Informatika agar dapat dinyatakan lulus dan menyandang gelar Ahli Madya sesuai dengan ketentuan Outline Tugas Akhir yang sudah ada.

Berkenaan dengan hal itu pada hari Senin 08 Maret 2021 mulai pukul 14:00-16:00 WIB, Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Tugas Akhir secara daring (online) melalui Zoom Meeting untuk mahasiswa dengan tema “Sinergi Dalam Meningkatkan Mutu Karya Ilmiah Mahasiswa”.

Kegiatan Sosialisasi Tugas Akhir ini dimoderatori oleh Bapak Ilham Kurniawan, M.Kom dengan menghadirkan narasumber yaitu Bapak Abdussomad, M.Kom selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang yang membahas Sosialisasi Tugas Akhir. Peserta dalam kegiatan Sosialisasi Tugas Akhir ini adalah mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika dengan total peserta 165 mahasiswa.

Pada kegiatan ini dibahas mengenai Outline-outline yang ada pada Tugas Akhir berserta ketentuan yang ada pada setiap Outlinenya, dengan tujuan agar mahasiswa dapat memahami setiap Outline yang ada secara mendalam sehingga dapat menghasilkan Tugas Akhir yang berkualitas.

“Meskipun situasi saat ini masih darurat covid-19 program studi sistem informasi terus berupaya memberikan pembekalan-pembekalan materi kepada mahasiswa dengan harapan mahasiswa dapat menyelsaikan proses studinya tanpa kendala dan hambatan” Harap Abdussomad

Adapun manfaat atas penyelenggaraan kegiatan SosialisasiTugas Akhir ini, adalah memperoleh pengetahuan lebih dalam mengenai Outline yang diterapkan pada Program Studi Sistem Informasi, Meski dilaksanakan secara daring kegiatan Sosialisasi Tugas Akhir ini berlansung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Beberapa pertanyaan pendalaman materi dari peserta dapat dijawab dengan jelas dan lugas oleh narasumber sehingga peserta  merasa lebih paham lagi secara mendalam terkait dengan Outline yang dibahas. Para peserta berharap kegiatan Sosialisasi Tugas Akhir ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan dengan persiapan yang lebih baik lagi sehingga benar-benar bermanfaat dalam memberikan bimbingan Tugas Akhir dengan baik  dan berkualitas sesuai dengan harapan kita semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.