PERSAMAAN PERSEPSI SEMESTER GENAP 2020/2021 PADA MATA KULIAH PRODI PENYIARAN DAN ILMU KOMUNIKASI

0 140

JAKARTA BSI News.

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan belajar mengajar pada semester Genap 2020/2021, Prodi Penyiaran dan Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan pertemuan dengan seluruh dosen di lingkungan Prodi Penyiaran dan Prodi Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 08 Maret 2021 melalui pertemuan virtual menggunakan zoom meeting, hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang masih ada dan menuntut untuk menjaga jarak.

Dalam pertemuan ini membahas persamaan persepsi mengenai mata kuliah yang ada di Program Studi Penyiaran dan Ilmu Komunikasi yang dimulai pada pukul 19.00 WIB. Acara dibuka oleh moderator yaitu Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Ibu Anisti S.S.os, M, Si yang memberikan menyampaikan agar dosen-dosen diharapkan dapat melakukan pengajaran dengan tatap muka melalui Zoom Meeting/Google Meet sesuai dengan ketentuan yakni pada pertemuan 1, 7, 9, dan 15. Namun, beliau juga menghimbau agar dapat memaksimalkan pengajaran di setiap pertemuan dapat dilakukan secara tatap muka daring, agar pengajaran lebih efektif dan intens membangun kegiatan belajar mengajar pada mahasiswa, serta agar mahasiswa dapat memahami dengan lebih baik lagi.

Setelah pembukaan oleh Moderator, Pembicara dalam persamaan persepsi ini yaitu Ketua Program Studi Penyiaran Bapak. A.Munanjar S.I.Kom, MM menyampaikan kembali sebagai reminder mengenai bagaimana penggunaan aplikasi elearning MyBest kepada dosen – dosen pengajar di Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Penyiaran, setelahnya mempersilahkan Tim UPA Ilmu Komunikasi untuk menyampaikan kontrak perkuliahan pada semester Genap 2020/2021 pada matakuliah semester 2, 4 dan 6. Penyampaian materi dilanjutkan dengan  pemaparan  kontrak kuliah Manajemen Produksi, Penyutradaraan I (Multicam), Perencanaan Program Tv, Teknik Kamera dan Tata Cahaya, Produksi Radio (Berita), Etika Profesi Penyiaran, Dokumenter Tv, Produksi Televisi (Berita), Animasi 2D&3D, Produksi Radio (Berita), dan Jurnalistik Tv.

Pertemuan ini rutin digelar sebelum dimulainya perkuliahan, dengan tujuan untuk bersama-sama menyamakan persepsi mata kuliah yang ada kedua prodi kepada dosen-dosen yang mengajar di kedua prodi tersebut. Persamaan persepsi ini yang di dihadiri kurang lebih 80 Dosen pengajar aktif bertanya mengenai sistem pembelajaran dan mengenai kontrak kuliah yang berisikan tugas yang harus dikerjakan oleh para mahasiwa nantinya pada semester Genap 2020/2021.

Dalam persamaan persepsi ini Bapak. A.Munanjar S.I.Kom, MM juga memberikan masukan kepada Dosen dalam pengajaran juga mengarahkan Mahasiswa agar mematuhi Pearuturan Akademik dan Kode Etik Mahasiswa dalam lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika karena masih adanya beberapa mahasiswa melanggar Kode Etik dalam lingkungan perguruan tinggi. Dan dalam penutupan pertemuan persamaan persepsi pada semester Genap 2020/2021 Kaprodi Ilmu Komunikasi dan Kaprodi Penyiaran memberikan motivasi kepada Dosen pengajar agar memberikan yang terbaik bagi mahasiswa berupa pengetahuan dan kemampuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.