Persamaan Persepsi Mata Kuliah Speech And Presentation Skills

0 82

JAKARTA BSI NEWS.

Selasa, 09 Maret 2021 Program Studi Administrasi Perkantoran telah menyelenggarakan kegiatan persamaan persepsi mata kuliah Speech And Presentations Skills. Tujuan kegiatan ini adalah agar dosen pengajar mata kuliah Speech And Presentations Skills memiliki persepsi yang sama dalam mengajar dan menilai tugas mahasiswa sesuai dengan indikator penilaian dan rubrik penilaian.

“Capaian pembelajaran lulusan Prodi Administrasi Perkantoran diantaranya memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang komunikasi, menguasai prinsip dan teknik komunikasi, mampu mempersiapkan bahan presentasi dan menyajikan secara menarik dan berkualitas serta mampu berbicara di depan publik. Oleh karenanya, mata kuliah ini diharapkan mampu membekali mahasiswa untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam komunikasi lisan maupun tulisan” ujar Idah Yuniasih Kaprodi Administrasi Perkantoran.

Ibu Idah menyampaikan dan menjelaskan secara detail mengenai RTM dan tugas mahasiswa. Ada 11 tugas individu yang harus dikerjakan dan dipraktikan oleh mahasiswa. Tugas mahasiswa diantaranya: tugas pertama mahasiswa harus mampu mengidentifikasi acara dan MC, tugas kedua membuat rundown acara dan praktik menjadi MC, tugas ketiga mahasiswa dapat menganalisis protokoler, tugas keempat menganalisis sambutan dan pidato, tugas kelima praktek menyusun teks sambutan dan praktik sambutan, tugas keenam menyusun teks pidato dan praktik pidato, tugas ketujuh praktek interview, tugas kedelapan praktik membuat press release, tugas kesembilan praktik moderator, tugas kesepuluh membuat presentasi menggunakan mind mapping dan tugas sebelas praktik presentasi. Dikarenakan pembelajaran masih daring maka tugas-tugas tersebut dilakukan di rumah dan hasil video diupload di Gdrive. Tugas tersebut dilakukan secara mandiri dan menjadi nilai project mahasiswa.

Setelah pemaparan acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dosen terlihat antusias bertanya dan berdiskusi mengenai mata kuliah ini. Kegiatan ditutup dengan sesi photo bersama untuk dokumentasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.