Meningkatkan Kualitas Pembelajaran, Prodi HuMas Selenggarakan Rapat Virtual Persamaan Persepsi Mata Kuliah

0 128

JAKARTA BSI NEWS.

10 Maret 2021 – Untuk menyelaraskan persepsi mata kuliah di kalangan Dosen Humas Universitas Bina Sarana Informatika, Tim Pengembangan Akademi (UPA) Program Studi Hubungan Masyarakat menyelenggarakan Rapat Virtual Persamaan persepsi mata kuliah workshop melalui Zoom video conference pada Rabu, 10 Maret 2021, pukul 15.30-17.00. Kegiatan ini dihadiri oleh 60 dosen-dosen Program Studi Hubungan Masyarakat yang pada semester ini mengajar mata kuliah workshop.

Tridarma Perguruan Tinggi diantaranya pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menjadi sebuah kewajiban yang harus dijalankan dosen di perguruan Tinggi. Dalam bidang pengajaran, seorang dosen diharapkan memiliki kemampuan untuk mengajar mata kuliah yang bersifat teori dan workshop (praktek). Program studi Hubungan Masyaarakat Universitas Bina Sarana Informatika memiliki beberapa matakuliah yang berbentuk workshop sehingga tidak adanya Ujian Tengah Semester (UTS) maupun Ujian Akhir Semester (UAS) secara online. Output dari mata kuliah tersebut adalah menghasilkan karya dan video presentasi yang berkualitas.

Kegiatan persamaan persepsi mata kuliah workshop ini dibuka oleh sambutan sekaligus penyampaian Materi Workshop pertama oleh Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat, Ibu Ita Suryani, S.Sos. M.Ikom mata kuliah Kampanye PR dan Manajemen Event,  dipandu oleh moderator Intan leliana, S.Sos.I, MM. Adapun para narasumber yang mengisi acara persamaan persepsi mata kuliah ini adalah Dr. Fifit Fitriansyah, S.Sos.I, M.Pd mata kuliah Penulisan Naskah PR 1 dan Riset PR; Asriyani Sagiyanto, M.I.Kom mata kuliah Lobi dan negosiasi; Devy Putri Kussanti, S.Sos, M.Si mata kuliah Sosiologi Komunikasi dan Komunikasi organisasi; Amaliah, M.I.Kom mata kuliah Media Relations; Pramelani,S.Sos. MM mata kuliah Manajemen Krisis PR; Christopher Yudha E, S.I.Kom, MM mata kuliah Fotografi PR dan terakhir Fajar Siddiq, S.I.Kom mengampu mata kuliah Produksi Media PR.

Walaupun berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi zoom, namun kegiatan persamaan persepsi mata kuliah workshop Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika ini berjalan dengan baik. Serta tidak mengurangi antusiasme para Bapak Ibu dosen Humas yang mengampu matakuliah untuk bertanya. Acara persamaan persepsi mata kuliah workshop di akhiri dengan sesi foto bersama. (ILA).

Leave A Reply

Your email address will not be published.