“Pelatihan Mengelola Keuangan Rumah Tangga Pada Masa Pandemi Covid-19 Bagi Majlis Talim Hidayatul Mubtadiin”

1 120

TANGERANG BSI NEWS.

Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, pada hari Sabtu 13 Maret 2021. Kegiatan pengabdian yang berlangsung melalui aplikasi zoom ini diikuti 15  peserta dari ibu-ibu Majelis TA’lim Hidayatul Mubtadii yang  terletak di Gg. H. Ripuh RT 01/ RW 011 No. 22 Paninggilan Utara- Kota Tangerang.

Kegiatan dimulai pukul 13.00 yang dibuka oleh Ibu Ani Rakhmanita, SE, MM selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian. Kemudian penjelasan materi oleh bapak Dian Berlian Syahputra, MM, ibu Eka Putri Handayani, S.Pd, MM, dan ibu  Agus Tri Indah, S.IP, MM.

Pemaparan materi pengabdian masyarakat kali ini berkaitan dengan mengelola keuangan dalam rumah tangga pada masa pandemic covid-19, dalam hal ini panitia ingin berbagi pengalaman dan sharing ilmu dalam hal pengelolaan keuangan dengan metode sederhana kepada ibu – ibu Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin. Sebagaimana kita tahu pandemic covid ini memberikan dampak luar biasa pada perekonomian negara dan berimbas kepada keuangan rumah tangga.

Permasalahan muncul banyaknya penghasilan pada rumah tangga yang diperoleh mengalami kekukurangan. Untuk mengatasi permasalahan yang timbul dibutuhkan ketrampilan dalam mengelola keuangan dalam rumah tangga, terutama bagi ibu-ibu yang tentunya memegang peran penting dalam pengelolaan keuangan. Ketidaktahuan dalam pengelolaan keuangan ini bisa berakibat buruk, oleh karena itu perlu pengetahuan dalam pengelolaan keuangan rumah tangga dengan metode sederhana, yaitu penganggaran, perencanaan keuangan dan pencatatan keuangan.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang berlangsung ditengah-tengah pandemi ini tidak menyurutkan semangat dan antusias peserta dan panitia untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam hal mengelola keuangan dalam rumahtangga. Tak terasa kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar kurang lebih 3 jam tersebut berjalan dengan baik dan menyenangkan.

Para peserta dari ibu – ibu Majelis Ta’lim Hidayatul Mubtadiin sangat berterima kasih dan senang dengan materi yang disampaikan karena sangat memberikan manfaat untuk menambah pengalaman dalam mengelola keuangan rumah tangga dengan metode sederhana pada masa pandemi Covid 19 saat ini. Semoga kedepannya dapat berlanjut dengan materi lain yang lebih menarik lagi dan lebih edukatif yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

1 Comment
  1. […] Baca Juga: “Pelatihan Mengelola Keuangan Rumah Tangga Pada Masa Pandemi Covid-19 Bagi Majlis Talim Hi… […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.