UBSI Tasikmalaya Lantik Pengurus Ormawa Periode Tahun 2021

0 81

TASIKMALAYA BSI NEWS.

Program studi sistem informasi Universitas Bina Sarana Informatika  kampus kota Tasikmalaya melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus Ormawa periode 2021 pada Senin, 15 Maret 2021. Pelantikan yang dipimpin oleh pembina ormawa UBSI Kampus Kota Tasikmalaya yaitu Miftah Farid Adiwisastra, karena masih dalam masa pandemi maka kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom. Sebanyak 80 an pengurus ormawa UBSI Kampus Kota Tasikmalaya dilantik yang terdiri dari 5 ormawa yaitu BEM , UKM Kerohanian Islam, UKM Bahasa, UKM Seni, dan UKM Mapala.

Miftah , selaku pembina ormawa dalam sambutannya mengatakan, ada banyak program kerja yang dapat dibuat oleh pengurus ormawa sesuai dengan kondisi pandemi saat ini serta menyesuaikan dengan bidang penalaran, bakat, dan minat mahasiswa.

Miftah berharap, para pengurus ormawa mampu menciptakan atmosfer akademik maupun non akademik yang berpengaruh pada pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa. Salah satunya Dalam budaya akademik yaitu seperti seminar, workshop  dan sebagainya. Dalam bidang non kademik seperti bidang olahraga yaitu mengikuti kejuaraan pencak silat, taekwondo dan sebagainya.“Untuk anggaran akomodasi mengikuti kejuaraan sudah kami siapkan sebagai pendukung peningkatan prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” ujar Miftah.

Sementara itu, Rizal Maulana Sani ketua BEM UBSI Tasikmalaya periode 2020 mengapresiasi kegiatan sertijab dan pelantikan ormawa ini didukung sepenuhnya oleh kampus. Rizal berharap pengurus yang baru mampu memberikan perubahan yang lebih baik  dari pengurus sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah setahun periode kami menjalani lika liku organisasi, kami telah berjuang semampunya untuk membuat perubahan yg lebih baik walaupun jauh dari sempurna dan banyak kekurangannya karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata”, Ujar Rizal.

Andika Akbar Subarna , ketua UKM Seni  UBSI Tasikmalaya periode 2021 menambahkan, keberhasilan menjalankan organisasi dapat diraih dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas serta memiliki visi misi yang jelas.

“Para pengurus ormawa harus kerja keras serta punya visi meningkatkan prestasi dan memiliki keikhlasan. Selain itu, yang paling penting terjalin koordinasi yang baik di antara pengurus ormawa dilingkungan Universitas Bina Sarana Informatika,” tutur Andika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.