UBSI TINGKATKAN PEREKONOMIAN KARANG TARUNA MELALUI PELATIHAN DIGITAL MARKETING

0 72

Sabtu, 13 Maret 2021, Digital marketing tidak lagi menjadi sesuatu hal yang mewah, apalagi di masa pandemi sekarang dimana masyarakat tidak perlu bertemu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini menjadi peluang untuk siapapun berjualan secara online. karena syaratnya hanya punya akses internet, sementara media berjualan online sangat banyak dan sebagian besar gratis.

Saat ini mitra Karang Taruna Desa Kota Batu pada tahun 2021 fokus ke pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), yaitu pemuda-pemudi yang ada di Desa Kota Batu. Selain fokus ke pemberdayaan, Karang Taruna Desa Kota Batu juga fokus ke pengembangan usaha melalui pembukaan UMKM. Usaha yang dirintis saat ini adalah penjualan masker kain.

Tridharma perguruan tinggi berisi tiga poin penting yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Melihat situasi di Karang Taruna Desa Kota Batu. Dosen Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor Universitas Bina Sarana Informatika melakukan pengabdian masyarakat yang diperuntukkan kepada anggota Karang Taruna Desa Kota Bautu. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini mengangkat tema “Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Desa Kotabatu Bogor”.

Kegiatan dilakukan di Kantor Desa Kota Batu, Ciomas Bogor. Sebanyak 19 peserta yang berasal dari Anggota Karang Taruna Desa Kota Batu mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Pengabdian kepada masyarakat ini dibuka oleh Ibu Ratna Wulansari selaku Kepala Desa Kota Batu dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Bogor, Ibu Dewi Ayu Nur Wulandari, M.Kom

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mereka dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk-produk yang mereka miliki. Kegiatan dilaksanakan  secara online melalui aplikasi zoom karena saat ini tidak memungkinkan mengadakan pertemuan tatap muka langsung dikarenakan suasana pandemi covid19.  Tim pengabdian kepasa masyarakat yang diketuai oleh Abdul Hamid, M.Kom ini terdiri dari 3 orang Dosen, diantaranya Rachmat Suryadithia, M.Kom, Hilda Rachmi, M.Kom, Putie Maharani Basa, SE, MM, yang dibantu 3 Mahasiswa Siti Addindi Hasanah, Naufal Munif Aprilianto, dan Lucky Nursarastri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.