SOSIALISASI ETIKA KOMUNIKASI DALAM MENGUNAKAN MEDIA SOSIAL BAGI IBU-IBU MAJELIS TALIM HIDAYATUL MUBTADIIN TANGERANG

0 88

JAKARTA BSI NEWS.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen Universitas Bina Sarana Informatika terkait dengan dua hal yaitu sebagai perwujudan peran serta tanggung jawab lembaga perguruan tinggi dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai implementasi dan desiminasi kepada masyarakat dari berbegai temuan hasil penelitian/kajian yang dilakukan oleh perguruan tinggi. Di sisi lain, Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dan fungsi utama yang harus dijalankan oleh para dosen, sebagai tenaga fungsional di perguruan tinggi.

Para dosen dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika yang melakukan pengabdian dengan mengikutsertakan Ibu-Ibu Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin sebagai peserta pengabdian masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2021 tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses serta mendapat antusiasme yang cukup baik dari para peserta.

Dengan tema pengabdian Sosialisasi Etika Komunikasi Dalam Mengunakan Media Sosial Bagi Ibu-Ibu Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin. Pelatihan ini diselenggarakan tanggal 13 Maret 2021 menggunakan media Zoom dimulai sejak pukul 13.00 wib s/d 15.00 wib. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Ustadzah Dian Kurniasih selaku Ketua Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin dan Bapak Fajar Akbar, M.Kom selaku Kepala Kampus Universitas BSI menandakan kegiatan ini resmi diselenggarakan. Pengabdian ini diikuti oleh 20 peserta dari anggota Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin.

Para peserta diberikan sosialisasi mengenai etika komunikasi Dalam mengunakan media sosial bagi ibu-ibu Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin. Hal ini diberikan dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin mengenai etika komunikasi yang baik dalam menggunakan media sosial serta bisa memberikan manfaat dari ilmu yang sudah dipelajari  agar lebih dikenal positif di masyarakat. Sebagai ketua pelaksana pengabdian ini adalah Saiful Romadon, S.Kom, M.I.Kom dan sebagai tutor Abdul Aziz, M.I.Kom, juga dibantu oleh mahasiswa dari jurusan Penyiaran dan Periklanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan, dengan melibatkan beberapa mahasiswa. Sebagai penutup dari kegiatan pengabdian masyarakat ini diakhiri dengan pembagian hadiah dan cinderamata yang diwakilkan oleh Bapak Fajar Akbar, M.Kom selaku kepala kampus UBSI kepada Ustadzah Dian Kurniasih selaku Ketua Majelis Talim Hidayatul Mubtadiin, sebagai simbolis penghargaan atas partisipasinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.