Pelantikan Kepengurusan HIMA HUMAS Universitas Bina Sarana Informatika Tahun 2021

0 74

Jakarta 17 Maret 2021 – telah diadakannya pelantikan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HIMA HUMAS) Tahun 2021 via virtual zoom. Kegiatan pelantikan kali ini dihadiri oleh Ibu Ita Suryani, S.Sos., M.I.Kom selaku Kaprodi Humas UBSI, Ibu Yesni Malau M.Kom, Bpk Riswandi Ishak, S.Kom., M.Kom dan Bpk Muhamad Fahmi selaku perwakilan bidang non akademik UBSI, Ibu Devy Putri Kussanti, S.Sos., M.Si selaku Pembina Hima Humas UBSI, Bpk/Ibu dosen Unit Pengembang Akademik Prodi Humas UBSI, rekan-rekan Hima Humas periode 2021 dan periode 2020.

Meskipun masih dalam kondisi pandemik covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat rekan-rekan mahasiswa pada saat pemilihan Ketua Hima Humas beserta pengurusnya periode 2021 via online. Pada proses pemilihan Ketua Hima Humas kali ini diadakan pula debat visi misi dan argumentasi via online serta ditayangkan pula di media sosial-instagram kelembagaan. Hal ini ditujukan agar rekan-rekan mahasiswa dapat melihat dan menilai sejauhmana kemampuan kepemimpinan dari para calon Ketua Hima Humas UBSI serta mewujudkan unsur demokrasi dan juga musyawarah dalam melakukan pemilihan.

Acara ini dibuka oleh MC Ibu Dr. Fifit Fitriansyah, S.Sos, I, M.Pd yang kemudian secara serempak seluruh peserta acara menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kata sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Ita Suryani, S.Sos., M.I.Kom, selaku Kaprodi Humas UBSI yang menegaskan bahwa Hima Humas adalah sebagai salah satu wadah organisasi yang sangat dibutuhkan oleh seluruh mahasiswa Hubungan Masyarakat Universitas Bina Sarana Informatika untuk mencurahkan ide-ide brilian dan mengembangkan kemampuan mereka dalam menguasai materi-materi bidang kehumasan,  dan mengembangkan kreativitas yang tidak hanya bersifat teoritis, sehingga menjadi organisasi akademisi yang profesional dan patut diteladani.

“Saya berharap, dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus Hima humas periode 2021, hima humas semakin dikenal, jaya, dan gemilang serta memiliki rasa kesatuan, kebersamaan, kerukunan, optimisme dan ketegasan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan integritas diri dalam  mengembangkan organisasi Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HIMA HUMAS) UBSI untuk mencapai target kegiatan baik akademis maupun non akademis, secara lokal, nasional hingga internasional”. tutur Ita.

Sedangkan Ibu Yesni Malau M.Kom selaku perwakilan bidang non akademik UBSI menyatakan bahwa UBSI kini sudah memiliki kurang lebih 82 unit organisasi mahasiswa dan diharapkan dengan jumlah yang cukup banyak maka banyak pula sumbangsih yang kedepannya dapat diberikan pada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan baik pemberdayaan pendidikan, sosial dan masyarakat. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ibu Devy Putri Kussanti, S.Sos., M.Si yang menyampaikan bahwa mahasiswa yang telah masuk dalam kelembagaan harus memiliki jiwa organisasi.

Salah satu kunci keberhasilan yang paling baik adalah kerja sama antara pemimpin dan anggotanya. “Pada kesempatan kali ini saya pribadi mengucapkan selamat kepada ketua yang baru yang akan segera kita lakukan proses pelantikannya. Kami berharap semoga dibawah kepemimpinan ketua yang baru, organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, besar pula harapan kami agar ketua baru yang terpilih ini dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya.”

Pembacaan Janji Prasetia dipandu oleh Ibu Ita Suryani, S.Sos., M.I.Kom dan diikuti oleh seluruh pengurus Hima Humas UBSI. Pemaparan materi 1 mengenai “Pengenalan Ormawa Universitas Bina Sarana Informatika” oleh Bpk Riswandi Ishak, S.Kom., M.Kom selaku perwakilan bidang non akademik UBSI membahas mengenai apa itu organisasi, ketentuan pelaksanaan kegiatan, laporan kegiatan serta narahubung yang dapat dihubungi perihal kegiatan kemahasiswaan. Sedangkan pemaparan 2 mengenai “Menjadi Punggawa Organisasi yang Bertanggung Jawab dan Amanah” oleh Ibu Devy Putri Kussanti, S.Sos., M.Si membahas mengenai strategi menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggungjawab serta hal-hal apa saja yang mayoritas akan muncul disaat kepengurusan sudah berjalan dan kiat untuk mengatasi permasalahan yang kedepannya akan dihadapi oleh pengurus kelembagaan.

            Diakhir acara MC mengajak seluruh peserta kegiatan pengukuhan baik dosen maupun pengurus Hima Humas UBSI untuk melakukan foto bersama dengan menggunakan masker guna mendukung pencegahan covid-19 yang hingga saat ini masih berada di sekitar kita. Kedepannya diharapkan kepengurusan baru Hima Humas UBSI dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan sepenuh hati. Kegiatan ini merupakan langkah awal kepengurusan baru dalam melanjutkan perjuangan dan karya dari kepengurusan yang lama serta kesempatan untuk menunjukkan performa yang maksimal sebagai pengurus kelembagaan yang handal, berprestasi dan tangguh. (DPK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.