Pelatihan Pemanfaatan Daring Pada Kegiatan Internal Dan Ekstrenal Yayasan Nurul Aitam Selama Masa Pandemi

0 23

DEPOK BSI NEWS

Sebagai salah satu tri dharma perguruan tinggi telah berlangsung kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Teknik Dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika pada hari Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 09.00 Sampai dengan pukul 14.00 Wib bertempat di Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA).

Susunan kegiatan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dimulai dengan pembukaan  sambutan oleh Bapak Taat Kuspriyono, S.Sn., M.M beliau merupakan Kepala Kampus Fatmawati, dan Bapak Setiaji, M,Kom beliau sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini menyapaiakan rasa terima kasih kepada Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA) yang telah bersedia bekerjasama dan menyediakan tempat serta para peserta untuk terlaksananya kegiatan Pengabdian Masyarakat. Pada kesempatan ini menjelaskan mengenai Pemanfaatan Daring Pada Kegiatan Internal dan Eksternal Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA).

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi dengan tema ‘’Canva Creative Design for Marketing’’ yang disampaikan Ibu Melyani,S.Pd,. M.M sebagai Tutor, Ibu Nining Suryani, M.Kom dan Ibu Teni Agustina, M.Pd sebagai Anggota Tutor serta tidak lupa melibatkan mahasiswa Chairunnisa, Maria Skolastika Paba, dan Monanur Hidayati.

pada penjelasan mengenai canva, ini mengajak para peserta Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA) untuk dapat berkreative dalam mendesain misalnya saja seperti pembuatan untuk poster, card invitation, spanduk, brosur, infografik, hingga presentasi. Canva tersedia dalam beberapa versi, web, iPhone, dan Android.dan sebagainya. Banyaknya fitur yang terdapat pada Canva : garis, bentuk, bidang, bentuk, tekstur, dan harmonisasi warna. Setelah penjelasan materi dan memberikan contoh bagaimana cara menggunakan Canva, para peserta mencoba untuk membuat sebuah Content Creative menggunakan Canva. Dengan harapan kedepanya dapat menambah ilmu pengetahuan dan creativitas untuk Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA).

Diakhir acara kegiatan Pengabdian Masyarakat pada Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA) ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Bapak Marhusin, MZ, BA, selaku kepala Yayasan Nurul Aitam Cinere (YANUTA) dan sesi foto bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.