Pengabdian Masyarakat Pelatihan Pembuatan AJP dan neraca lajur berdasarkan SAK EMKM

0 175

BOGOR BSI NEWS.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta telah melakukan pengabdian masyarakat bersama para pengurus dan anggota Kopersi UKM Tajur Halang Makmur Bogor, yang beralamat di Ruko Ning’s Residence Jalan Raya Kalisuren, Tajur Halang Bogor. Pengabdian masyarakat ini diikuti oleh program studi S1 Akuntansi UBSI, pada tanggal 13 Maret 2021 pukul 09.00-13.00 WIB.

Materi dalam pengabdian masyarakat pada semester ini berupa Pelatihan Pembuatan AJP dan neraca lajur berdasarkan SAK EMKM. Pada kesempatan ini PM diketuai oleh Syamsul Bahri, S.Kom, M.Kom, MM dan sebagai tutor adalah Hasanudin, SE., M.Akt, Deasy Novayanti, SE, M.Ak, Rizky Amalia, M.Acc serta perwakilan dari mahasiswa Akuntansi, yaitu Silfi Dian Lestari.

Para anggota Koperasi UKM Tajur halang yang berjumlah 42 orang yang hadir ini menyatakan bahwa mereka mendukung kegiatan PM dan ingin diadakan setiap semester karena dirasa ilmu yang disampaikan oleh tutor sangat bermanfaat bagi para pengurus Koperasi UKM Tajur halang ke depannya. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sesuai dengan keinginan dan harapan dari para pengurus, tidak hanya sekedar menjalin silaturahmi tapi juga berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman di lapangan kerja.

Sebagai Penutup pada acara ini dilakukan dengan pemberian plakat/souvenir dari pihak Universitas BSI, dan juga dilakukan tanya jawab dari hasil pelatihan, serta menyerahkan poster kegiatan pengabdian masyarakat oleh Perwakilan Prodi S1 Akuntansi, Hassanudin kepada pengurus Koperasi UKM Tajurhalang, Bogor, dan diakhiri dengan sesi foto bersama panitia dan seluruh pengurus sekaligus peserta pelatihan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.