MAHASISWI UNIVERSITAS BSI KARAWANG MASUK 35 KARYA TERBAIK DALAM LOMBA MENULIS CERPEN TINGKAT NASIONAL 2021

0 34

KARAWANG BSI NEWS.

Mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang, Kartika  Puspita NIM 12180567 Berhasil masuk sebagai Penulis Cerpen Terbaik dalam ajang lomba Cerpen Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP-PBSI) di Universitas PGRI Yogyakarta.

Mahasiswi yang akrab dipanggil Kartika ini, mengikuti Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring pada Rabu, 03 Februari 2021 sampai dengan hari Senin, 22 Maret 2021. Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan dan usia. Awalnya Kartika mengetahui info lomba ini dari akun media sosial Instagram HMP-PBSI yakni dengan nama akun @hmppbsiupy. Dengan dukungan dari lingkungan sekitarnya,dan dengan penuh rasa optimis yang tinggi, ia pun mencoba mengikuti lomba tersebut.

Perjuangan mahasiswi ini bermula mulai dari tahap pendaftaran, kemudian membuat dan mengirimkan cerpen hasil karyanya, yang perlu diapresiasi dari tahap terebut adalah proses pendaftaran hingga proses pembuatan cerpen ini terbilang sangat Singkat sekali waktunya. Setelah cerpen tersebut selesai dibuat, maka ia langsung mengirimkan hasil karyanya melalui tautan yang diberikan oleh panitia.

Hari yang ditunggu pun tiba, pengumuman kejuaraan pada hari Senin, 22 Maret 2021, perjuangannya ternyata membuahkan hasil, cerpennya yang berjudul “Jika Diberi Kesempatan Mengulang Waktu” berhasil masuk kedalam 35 Karya Terbaik Tingkat Nasional.

Mahasiswi yang kini duduk di semester 6 ini mengungkapkan bahwa prestasi yang saat ini didapat merupakan prestasi pertama yang diraih pada tahun 2021. “Prestasi ini menjadi sangat spesial untuk saya pribadi, karena ini merupakan prestasi pertama saya di tahun 2021 ditengah sulitnya mencari kompetisi yang digelar selama pandemi.”

Ditelusuri secara lanjut, ternyata mahasiswi kelahiran Karawang ini juga termasuk penerima salah satu beasiswa paling bergengsi di Kabupaten Karawang, yakni Beasiswa Karawang Cerdas. Ia mendapatkan beasiswa tersebut melalui beasiswa jalur prestasi. Ia pun mengatakan bahwa ia sudah menerima beasiswa itu sebanyak 2x atau selama 2 tahun berturut-turut.

Belum puas dengan prestasi yang diraih saat ini, Kartika menuturkan bahwa prestasi yang didapatkan saat ini akan menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi lain lagi kedepannya. “Kompetisi ini menjadi batu loncatan pertama agar selalu semangat mengikuti kompetisi yang lain. Motivasi Kartika mengikuti kegiatan ini adalah untuk ikut berpartisipasi, mengukur kemampuan, yang terakhir supaya tulisannya bermanfaat dan bisa dibaca oleh orang banyak”.

Segenap Civitas Universitas Bina Sarana Informatika merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Kartika Puspita, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa/I UBSI yang lainnya. Selamat dan Sukses Untuk Kartika Puspita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.