PERKUAT KERJASAMA ANTARA DPD APVOKASI KOTA PONTIANAK DENGAN PRODI SIA UBSI PONTIANAK MELALUI WEBINAR

0 66

PONTIANAK BSI NEWS.

DPD APVOKASI Kota Pontianak bekerjasama dengan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema “Pentingnya Sertifikasi Kompetensi Untuk Mempersiapkan Diri Di Dunia Kerja Dan Industri”. Webinar ini digelar melalui zoom meeting pada tanggal 20 Maret 2021. Webinar ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Urai B Hasnol, M.M, M.Kes selaku Ketua DPD APVOKASI Provinsi Kalimantan Barat dan Eri Bayu Pratama, M.Kom selaku Kepala Kampus UBSI Pontianak.

Dalam sambutannya, Ketua DPD APVOKASI Provinsi Kalimantn Barat menyampaikan kegiatan webinar ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya sertifikasi. Senada dengan sambutan sebelumnya,

Kepala Kampus UBSI Pontianak menyampaikan kegiatan ini memberikan gambaran serta wawasan mengenai seberapa pentingnya sertifikasi kompetensi agar lebih siap mematangkan diri dalam peningkatan skill untuk menghadapi industri 4.0 saat ini.

Webinar yang dimoderatori oleh Rabiatul Adwiya, M.Kom dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Nugroho Henray Ekasaputra, S.Pd Ketua DPD APVOKASI Kota Pontianak, Lisnawanty, ST, M.Kom Kaprodi SIA UBSI Pontianak, dan Edi Suprianto, SE. Pembina UMKM Borneo Istimewa.

Webinar yang bertujuan mengedukasi masyarakat untuk memahami dan mengetahui betapa pentingnya Sertifikasi untuk mendukung dunia usaha, kerja dan dunia Industri ini sukses dilaksanakan. Peserta mendapatkan pemahaman mengenai tiga hal penting. Pertama, peserta memahami mengenai pentingnya sertifikasi profesi untuk professional. Kedua, peserta mendapatkan gambaran mengenai pentingnya sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa dan pengajar, serta tahapan dalam mengikuti sertifikasi kompetensi. Dan ketiga, peserta dikenalkan mengenai pentingnya sertifikat untuk dunia usaha dan industri.

Antusias besar dari 363 peserta ditunjukkan melalui tanya jawab yang dilakukan setelah pemaparan materi dari ketiga narasumber. Dengan webinar ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai sertifikasi, namun juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan masyarakat agar siap berdaya saing di dunia usaha dan dunia industri.

Lisnawanty salah satu narasumber sekaligus Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Pontianak yang ditemui Rabu (24/03) mengatakan “Kerjasama seperti ini masih banyak diperlukan untuk memperkuat SDM Kalimantan Barat menjadi lebih kompeten di berbagai bidang yang ditekuni.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.