UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA JALIN KERJASAMA DENGAN DPD APVOKASI KOTA PONTIANAK

0 43

PONTIANAK BSI NEWS.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sepakat menjalin kerjasama dengan DPD Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI) Kota Pontianak dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Serah terima nota kesepahaman (MoU) antara Universitas Bina Sarana Informatika dan DPD APVOKASI Kota Pontianak dilakukan secara simbolis di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak pada hari Rabu, tepatnya tanggal 17 Maret 2021. Pada hari yang sama penandatanganan perjanjian Kerjasama (PKS) juga dilaksanakan antara DPD APVOKASI Kota Pontianak oleh Nugraha Henray Ekasaputra, S.Pd selaku Ketua DPD APVOKASI Kota Pontianak dengan Universitas Bina Sarana Informatika oleh Eri Bayu Pratama, M.Kom selaku Kepala Kampus UBSI Pontianak.

Perjanjian kerjasama ini dibuat sebagai  bentuk kesepakatan untuk melakukan kerja sama dalam kegiatan webinar berjudul Pentingnya Sertifikasi Kompetensi Untuk Mempersiapkan Diri Di Dunia Kerja Dan Industri yang diselenggarakan oleh DPD APVOKASI Kota Pontianak bekerjasama dengan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak Universitas Bina Sarana Informatika pada hari Sabtu, tanggal 20 Maret 2021 menggunakan media zoom online (webinar).

“Kerjasama ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung para pihak, serta meningkatkan kegiatan tri dharma perguruan tinggi di UBSI”, ujar Eri yang ditemui redaksi Rabu (24/03).

Nugraha juga menyampaikan harapan bahwa Kerjasama ini mengawali berbagai program berkelanjutan yang bermanfaat untuk masyarakat di Kota Pontianak.

Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd mengatakan point penting kerjasama dengan DPD APVOKASI Kota Pontianak adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lebih lanjut beliau mengatakan MoU ini merupakan titik awal untuk menuju kemajuan pendidikan tinggi yang lebih baik diantara kedua belah pihak baik dari Pendidikan, Pengabdian Masyarakat maupun Penelitian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.