Rapat Koordinasi Peninjauan Perangkat Assesment Skema Office Executive Administrative Assistant

0 6

JAKARTA BSI NEWS.

Kamis, 25 Maret 2021 telah terlaksana rapat koordinasi peninjauan perangkat assesment Skema Office Executive Administrative Assistant. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan zoom meeting dan dihadiri oleh 11 Asesor Kompetensi Universitas Bina Sarana Informatika. Narasumber kegiatan ini adalah Ibu Tati Mardiana, M,Kom  dari LSP BSI dan dipandu oleh Ibu Inggit Dessy Susanti, S.AB.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan ujicoba perangkat assesment yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2021. Pada kegiatan ujicoba tersebut ditemukan beberapa hal seperti: soal yang ambigu, kesalahan penulisan/typo dan jenis pertanyaan yang tidak sesuai dengan dimensi pertanyaan.

Skema Office Executive Administrative Assistant terdiri dari 29 unit kompetensi maka diperlukan strategi dalam kegiatan assesment salah satunya adalah merubah jenis pertanyaan lisan menjadi essay dengan harapan Asesor Kompetensi tidak perlu mencatat jawaban asesi, serta perlu adanya soal dalam bentuk pilihan ganda untuk mengukur pengetahuan mahasiswa dan memudahkan proses koreksinya.

Hasil Rapat Koordinasi salah satunya adalah membagi 29 unit kompetensi menjadi 5 kluster dengan harapan Asesor dan Asesi akan lebih fokus, efisien, efektif dan maksimal nantinya dalam proses assessment. Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan notulen rapat dan photo Bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.